Belum ada  Restu KPK, Pemkot Blitar Tetap Anggarkan Proyek SMPN 3 Rp 23 M

Blitar, koranmemo.com – Proyek pembangunan lanjutan SMPN 3 di Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar hampir pasti bakal dilakukan tahun depan. Pasalnya Pemkot Blitar telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 23 miliar pada APBD 2019, meski belum mendapat rekomendasi/restu dari KPK.

Sebelumnya, pembangunan lanjutan SMPN 3 tersebut juga sudah dianggarkan senilai Rp 23 miliar ditahun ini. Namun karena muncul kasus dugaan korupsi yang melibatkan Wali Kota Blitar terkait pembangunan SMPN 3 tersebut, sehingga anggarannya tidak terserap di tahun ini.”Saat ini memang belum ada rekomendasi dari KPK. Tapi kita tetap anggarkan lanjutan SMPN 3 pada APBD 2019 sekitar Rp 23 miliar,” kata Dindin Alinurdin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar, Kamis (08/11).

Menurutnya, anggaran itu sudah masuk pada Raperda APBD 2019. Sehingga direncanakan akhir 2018 ini akan dilakukan review. “Ya kalau sudah dianggarkan, tentu harus dituntaskan semuanya ditahun 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, meski belum mendapatkan rekomendasi dari KPK, penganggaran pembangunan SMPN 3 harus dilakukan. Sehingga jangan sampai permasalahan ini dapat mengganggu jalannya kegiatan belajar mengajar.

“Harus tetap kita anggarkan. Nanti kalau tidak kita anggarkan, ternyata KPK memberikan rekom. Nah, daripada kelanjutan pembangunannya terganggu, akhirnya kita tetap anggarkan di APBD 2019,” imbuhnya.

Reporter: Arief juli prabowo
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date