Beli Bensin, Motor Ludes Terbakar

Blitar, koranmemo.com – Apes dialami Yasman alias Tembong (50) warga Dusun Krajan Rt 001 Rw 001 Desa Bacem Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar. Maunya untung malah buntung.

Pasalnya, bensin pertalite yang  dibeli dan dijadikan modal untuk usahanya malah ludes terbakar, bahkan sepeda motor honda beatnya ikut terbakar, Jumat (18/5) sekitar pukul 11.30 WIB setelah membeli bensin di SPBU Desa Kedungbunder Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar. Kini kasus ini masih dalam proses penyelidikan.

Kapolres Blitar AKBP Anisulloh M Ridho SIk melalui Kasat Reskrim AKP Refaldy Hangga Putra SIk mengatakan jika masih memeriksa sakai dan korban. ” Informasinya korban membeli dan tiba-tiba terbakar, saat ini masih didalami penyebab terbakarnya jurigen yang terbuat dari besi dan memeriksa saksi maupun korban, ” ungkapnya, Jumat (18/5).

Dari keterangan saksi dijelaskan jika sekitar pukul 11.30 WIB, korban membeli bensin pertalite di SPBU Kedungbunder Kecamatan Sutojayan  sejumlah 30 liter  menggunakan sepeda motor beat warna putih dilengkapi dengan drum atau jurigen berbahan besi untuk tempat pertalite tersebut dan diisi 15 liter per drum/jurigen .

Kemudian korban menaruhnya di sebelah kanan dan kiri jok dengan obrok plastik, setelah diisi pertalite tiba-tiba untuk jurigen yang sebelah kanan muncul percikan api kemudian dibantu mengevakuasi oleh petugas SPBU .

” Sepeda motor dibawa keluar SPBU setelah di depan, kendaraan tersebut roboh dan jurigen berisi 15 liter yang sebelah kanan tumpah akhirnya api membesar dan membakar sepeda motor korban, ” imbuhnya.

Berselang 10 menit kemudian api tersebut dapat dipadamkan menggunakan apar oleh karyawan SPBU dan kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Lodoyo Timur guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date