Belasan Ribu Warga Rela Antre Sedekah Salam Tempel PT GG

Kediri, koranmemo.comSekitar 11.000 lebih warga yang datang dari Kota/Kabupaten Kediri dan daerah sekitarnya, Rabu (13/6) pagi rela antre di halaman gedung Unit I lama PT. Gudang Garam (GG) Tbk Kediri. Mereka sudah memadati lokasi sejak pukul 02.30 untuk mendapatkan salam tempel dari perusahaan rokok terbesar di Indonesia ini.

Sedekah atau salam tempel ini nilainya sebesar Rp 20.000 dan diberikan sama kepada warga berusia dewasa, remaja dan anak. Sementara pengamanan berjumlah 400 personel yang melibatkan TNI, Polri, Denpom, Satpol PP, Linmas dan pengamanan dalam PT Gudang Garam.

Pantauan langsung dilakukan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Hariyadi, Dandim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Slamet Budiono Wakil Direktur SDM dan umum  PT Gudang Garam dan Ihwan Tricahyono Kabag Humas PT Gudang Garam Tbk Kediri. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai wujud sosial perusahaan kepada warga kurang mampu di Kediri.

Ihwan Tricahyono Kabag Humas PT Gudang Garam Tbk Kediri mengatakan, pemberian uang sedekah ini merupakan agenda tahunan menjelang lebaran. Dikatakan, sedekah ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga kurang mampu di Kediri dan sekitarnya.

“ Setiap bulan puasa dan menjelang lebaran PT Gudang Garam selalu memberikan uang sedekah untuk warga kurang mampu. Hal ini bentuk kepedulian kami pada warga, semoga bermanfaat untuk keperluan lebaran. Anak-anak,remaja dan orang tua juga mendapatkan nilai rupiah yang sama,” jelasnya.

Ihwan menambahkan, setiap tahunya warga yang hadir di sedekahan PT Gudang Garam Tbk ini selalu bertambah. Yang utama acara pemberian sedekah ini bisa berjalan lancar dan diterima dengan baik.  Saat antrean tidak ditemukan adanya insiden apapun dan dalam pantauan pengamanan petugas.

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date