Bekuk Pemukul Imam Masjid Baitul Ridwan

Sidoarjo, koranmemo.com – Polresta Sidoarjo mengamankan pelaku pemukulan terhadap Ustad Tajuddin (60) yang saat kejadian sedang menjadi imam Salat Magrib di Masjid Baitul Ridwan Desa Penambangan Kec. Balongbendo, Senin, (2/4/2018).

Pelaku pemukulan yang kini dalam pemeriksaan petugas adalah M. Rudiyanto, (33) warga Desa Penambangan RT 6, RW 1, Kec.  Balongbendo, Sidoarjo.

Pelaku memukul bagian belakang kepala korban Ustad Tajuddin (60) warga Dusun Kedungsari RT 13, RW 3 Desa Penambangan, Kec. Balongbendo, Sidoarjo.

Kejadian tepatnya ketika memasuki rekaat kedua. Posisi korban saat itu sedang duduk takhiyat awal. Tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang dan langsung menuju depan dengan cara menerobos shaft dan memukul kepala Ustad Tajuddin dengan menggunakan kapak tumpul kecil yang diduga diambil dari dalam gudang masjid.

Akibat aksi pelaku ini korban mengalami luka sobek pada kepala bagian belakang. Kemudian korban ditolong jemaah lain dan dilarikan ke klinik Bidan Umi Chamsun desa setempat. Kepala korban mendapat perawatan medis dan dilakukan penanganan sebanyak 3 jahitan.

Atas kejadian tersebut, sebagian warga melaporkan ke Polsek Balongbendo. Kemudian polisi melakukan tindakan dengan mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa kapak tumpul kecil guna proses lebih lanjut.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayi Aji membenarkan adanya kejadian tersebut. “Iya benar. Telah terjadi tindak pidana penganiayaan di kawasan Balongbendo,” ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Himawan Bayu Aji saat dikonfirmasi, Selasa, (3/4/2018).

Dikatakan, pelaku saat ini sudah diamankan pihak kepolisian untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya juga mengatakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap 10 saksi.

Disinggung terkait motif apa yang dilakukan pelaku, pihaknya masih belum bisa membeberkan. “Kami sudah memeriksa sekitar 10 saksi. Dan sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan mendalam,” ungkapnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date