Bekuk Pelajar Pengedar Ganja

Nganjuk, koranmemo.com – BK (16) seorang pelajar SLTA asal Kecamatan Jatikalen harus berurusan dengan pihak berwajib. Kemarin, dia dibekuk Tim Opsnal Satreskoba Polres Nganjuk di depan SPBU Lengkong saat kedapatan hendak mengedarkan ganja. Saat ini, Jumat (9/12) kasusnya masih dalam penyidikan.

Informasinya, dibekuknya seorang pelaku pengedar ganja tersebut berawal saat Tim Opsnal Satreskoba Polres Nganjuk sedang melakukan patroli rutin karena mendapat informasi jika di wilayah Kecamatan Jatikalen dan sekitarnya marak beredar barang narkotika. Bahkan, para pengedarnya masih tergolong anak baru gede (ABG).

Mendapat informasi, petugas langsung melakukan razia pada sejumlah titik yang disinyalir menjadi cakrukan para pemuda. Petugas juga menelisik keberadaan peredaran narkotika itu di desa-desa wilayah Kecamatan Jatikalen dan sekitarnya. Terlebih lagi pada tempat-tempat strategis yang sebelumnya sudah dicurigai, itu pun tak lepas dari incaran petugas.

Saat melintas di jalan umum Jatikalen-Ploso Jombang, petugas mencurigai 3 orang pemuda yang waktu itu sedang nongkrong di depan SPBU. Kecurigaan petugas cukup beralasan karena ketiganya nampak gelisah seperti menunggu seseorang yang tak kunjung datang. Selanjutnya, petugas berhenti dan melakukan penggeledahan kepada ketiga ABG tersebut.

Waktu digeledah, salah satu dari ABG tersebut, BK ternyata menyembunyikan satu poket ganja seberat 1,59 gram yang disimpan di dalam bungkus rokok pada saku celana depan sebelah kanan berikut sebuah ponsel yang ternyata sebagai alat transaksi. Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti digelandang ke Mapolres Nganjuk untuk proses hukum lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Maksum mengatakan, saat diintrogasi pelaku mengaku jika barang tersebut dibeli dari seseorang yang sampai saat ini ditetapkan sebagai buron. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa satu poket ganja seberat 1,59 gram. “Pelaku masih menjalani penyidikan, sementara petugas masih memburu jaringannya,” ujarnya. (jie)

Follow Untuk Berita Up to Date