Bekuk Begal Muda, Polisi Buru Komplotannya

Lumajang, koranmemo.com-Satreskrim Polres Lumajang kini tengah memburu komplotan begal yang sering beroperasi di wilayah hukumnya, menyusul dibekuknya begal muda berusia 17 tahun IW warga Dusun Trunosari Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

“Berdasarkan informasi dan hasil penyelidikan, Satreskrim Polres Lumajang melakukan penangkapan terhadap IW di dekat hotel di Kecamatan Klakah pukul 21.15 WIB,” kata Kapolres Lumajang melalui Paur Subbag Humas Ipda Basuki Rachmad, Rabu (10/1).

Komplotan tersangka ini dalam aksinya memang dikenal sadis. Bahkan pelaku tak segan-segan melukai korbannya. Tersangka IW ditangkap pada Selasa (9/1) malam.

“Dari hasil introgasi, dalam beraksi IW tidak sendirian. Ia dibantu temannya yang saat ini masih kita kejar dengan nama dan alamat sudah kami kantongi. IW juga mengaku jika pernah berbuat hal yang sama di TKP RSUD dr. Haryoto Lumajang, juga bersama rekannya ini,”   tandasnya.

Penangkapan terhadap IW berdasarkan atas laporan dari salah seorang warga asal Banyuputih Lumajang yang menjagi korban begal di jalan linkar timur kota Lumajang, sehari sebelumnya.

Waktu itu, korban sedang duduk di jalan lingkar timur. Lalu salah satu pelaku berusaha membacok kepala korban tapi tidak kena. Akhirnya korban lari menjauh sehingga pelaku (rekan dari ‘IW’) merampas sepeda Honda Beat warna pink milik korban. “Kemudian pelaku melarikan diri ke arah Desa Kampung Baru Kecamatan Kota Lumajang,” paparnya

Barang bukti berupa satu unitsepeda motor Honda Beat warna Pink tahun 2010 N-3519-ZS, disita dari tangan IW. “Saat ini IW kami tahan, kami juga koordinasi dengan unit PPA berikut barang bukti turut kami amankan dan rekan IW terus kami kejar,” ungkapnya.

Reporter : Abdul Halim, Sp

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.