Begini Suasana Penjemputan Peraih Emas Sepak Takraw Asian Games 2018

Lumajang, koranmemo.comSaiful Rijal, peraih medali emas dari cabang olahraga Sepak Takraw asal Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang,  tiba kembali di Lumajang dengan dijemput Plt. Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkab diperbatasan Lumajang-Probolinggo, Senin sekitar pukul 01.00 wib   dini hari.

Turut dalam penjemputan itu, perwakilan goweser dan para simpatisan. Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi, MM., menjelaskan, dari lokasi penjemputan Saiful Rijal dan rombongan menuju musala Pendopo Kabupaten untuk salat Isya’ dan Sujud Syukur.

Tidak hanya itu, pada Senin (03/9) siang, masyarakat Lumajang menyambut Kirab sang jawara, Saiful Rijal. Mendali emas Saiful Rijal dari Cabor (cabang olahraga) sepak takraw pada pesta Asian Games 2018 merupakan kebanggaan bagi masyarakat Lumajang.
Saiful Rijal, adalah salah satu anggota Tim Sepak Takraw Indonesia. Ia asli Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.Pada sesi Kirab, Senin siang, tak kurang Bupati dan Wabup Lumajang terpilih, Thoriqul Haq, M.Ml dan Ir. Indah Amperawati, M.Si., bersama para OPD Pemkab Lumajang larut dan membaur di tengah  arak-arakan kirab dari rumah Saiful Rijal di Desa Sumberurip, Pronojiwo ke perbatasan Malang,  dan terus menuju Alun- alun Lumajang, Senin (3/9/2018) siang.

Di hadapan warga Desa Sumber Urip, Cak Thoriq menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi Saiful Rijal. Menurutnya hal itu sangat mengharumkan nama baik Kabupaten Lumajang. “Lumajang mengucapkan terima kasih kepada mas saiful rijal, ini membanggakan lumajang, prestasi ini harus kita teruskan agar ked depan semakin banyak anak-anak lumajang yang berprestasi memperoleh emas dia ajang Asian Games yang akan datang dan event -event lainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bunda Indah berharap, apa yang sudah didapatkan Saiful Rijal menjadi contoh dan penyemangat untuk generasi muda dan para atlet lainnya. “Ini contoh dan inspirasi bagi semua orang, harus bisa menjadi semangat, jangan rendah diri justru dari desa muncul atlet besar seperti mas saiful rijal,” tandasnya.

Kemeriahan arak-arakan kirab berlanjut sampai di kawasan Kota Lumajang. Sesampainya di Kecamatan Sumbersuko, rombongan disambut oleh warga masyarakat dan anak-anak sekolah yang sengaja ingin melihat atlet kebanggan Lumajang tersebut.

Saat dimintai keterangan, Cak Ipul sapaan akrab Saiful Rijal menyampaikan, keberhasilannya tersebut karena motivasi untuk membanggakan seluruh rakyat Indonesia, khususnya kedua orang tuanya. “Motivasinya melakukan hal yang positif untuk membanggakan kedua orang tua dan juga membanggakan Indonesia,” tuturnya.

Reporter : Abd Halim, Sp

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date