Begini Suasana Pelatihan Life Skill PPDI

Lumajang, koranmemo.com – Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., membuka Pelatihan “life skill” Tata Boga dan Menjahit, di Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Jum’at (30/3/2018). Kegiatan yang bertema “berdayakan disabilitas Indonesia bersama BPJS Ketenagakerjaan” diselenggarakan atas kerjasama Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Lumajang dan BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati menyampaikan pihaknya akan terus memaksimalkan peran Pemkab Lumajang dalam memfasilitasi penyandang disablitas melalui Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan serta Dinas Kesehatan.

Ia meminta agar PPDI selalu menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Plt. Bupati berharap pelatihan life skill tersebut dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. “Apalagi ini sudah mendekati bulan puasa, banyak orang yang mencari kue dan memerlukan baju baru, sehingga kemampuan bapak/ibu semua harus dimanfaatkan secara maksimal”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Lumajang, Ali Muslimin menyampaikan, kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk memotivasi para penyandang disabilitas untuk bekerja mandiri.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) yang berasal dari Bandung, Jawa Barat dan BPJS Ketenagakerjaan berupa Pengukuran kaki palsu, mesin jahit, peralatan tata boga, sepeda roda 3, serta tongkat.

Ia juga berharap, Pemerintah Kabupaten Lumajang juga bisa memberikan perhatian lebih dan membantu memfasilitasi para penyandang disabilitas.

Reporter :Abd Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date