Begini Suasana Launching Komunitas Gitar Kediri

Kediri, koranmemo.com – Komunitas Gitar Kediri menggelar maen bareng di sentra parkit Kota Kediri (C Park) yang berada di Jalan Basuki Rahmat No 8 Kelurahan Balowerti Kecamatan Kota Kediri, Senin (4/16). Puluhan gitaris se Kediri Raya berkumpul bareng untuk menampilkan karya musik yang menghibur warga Kediri.

Sekretaris Komunitas Gitar Kediri, Wahyu mengatakan, kegiatan Kediri Maen Guitar itu dilakukan sebagai awal dari dibentuknya komunitas gitar pertama kali di Kediri. Sekitar 60 anggota yang ada di Kediri Kabupaten dan Kota Kediri tergabung dalam komunitas tersebut yang nantinya akan terus melakukan kegiatan sosial setiap dua bulan sekali.

“Komunitas ini pertama kali di Kediri dan baru kita bentuk dua bulan yang lalu. Setelah itu, kita ingin mengadakan acara kumpul bareng-bareng untuk mempererat tali silaturahmi antrara gitaris muda dengan gitaris senior,” ujarnya.

Wahyu mengaku, komunitas gitar Kediri itu akan berkomitmen untuk terus tumbuh dengan mengedukasi gitaris-gitaris di Kediri. Salah satu edukasi yang akan diberikan kepada gitaris muda adalah jiwa sosial dengan adanya kegiatan-kegiatan amal seperti donor darah dan lain sebagainya.

“Kita sudah merencanakan kegiatan sosial, yang akan dilakukan setiap dua bulan sekali sama setiap kegiatan dadakan. Jika nanti ada anggota kita yang terkena musibah kita akan melakukan kegiatan sosial untuk membantu,” ujarnya.

Pada launching Komunitas Gitar Kediri tersebut, seluruh gitaris berkumpul untuk memainkan musik bersama. Selain komunitas gitar, juga hadir komunitas drum Kediri dan bass komunitas Kediri. Mereka berkolaborasi menampilkan musik-musik yang enak didengar mulai pukul 14.00 wib sampai 22.00 wib. Komunitas banyak gitaris mulai dari usia 15 tahun sampai usia lanjut ikut bergabung dalam komunitas gitar pertama di Kediri.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu