Begini Suasana Gladiator yang Dibuka Plt Bupati

Lumajang, koranmemo.comPlt.Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes. membuka acara Giat Penggalang Sastrodikoro (Gladiator) 2018 SMKN 1 Lumajang, di halaman sekolah, Minggu (8/4/2018).

Acara ini merupakan ajang lomba yang diikuti oleh penggalang se-Kabupaten Lumajang. Kegiatan dengan tema “Galang Kreativitas Tanpa Batas” ini merupakan upaya jangka panjang proses pengkaderan dan sosialisasi gerakan Pramuka SMKN 1 Lumajang.

Plt. Bupati menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Gladiator ini. Dalam sambutannya ia menyampaikan esensi perlombaan kepramukaan yang mengajarkan tiga hal, yaitu: kebersamaan, kedisiplinan dan intelektualitas.

“Acara ini merupakan pembinaan generasi dengan kegiatan-kegiatan positif yang jika dilakukan terus menerus kita akan memiliki generasi muda yang berakhlak luhur,” ungkapnya.

Ia mengimbau para penegak, pandega dan pembina untuk bersinergi membimbing generasi di bawahnya dan berharap kegiatan semacam ini dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lain.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepramukaan, khususnya bagi penggalang. Selain itu,  juga untuk menggali potensi anggota pramuka penggalang yang cerdas dan kreatif; menggalang kebersamaan antar anggota pramuka; serta memasyarakatkan pentingnya kegiatan kepramukaan.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lumajang, Drs. Siswinarko, M.M., perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov. Jatim di Lumajang, serta jajaran akademisi SMKN 1 Lumajang. Jumlah peserta dalam kegiatan ini adalah sebanyak 39 regu dari 19 sekolah.

Mereka akan memperebutkan piala bergilir melalui enam jenis lomba, antara lain: Sasdik Song, Sasdik Smart Competition, poster, jurnalistik, pioneering, dan yel-yel.

Reporter :Abd halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date