Begini Rekayasa Jalan Mengurai Kemacetan di Mengkreng

Kediri, koranmemo.com -Simpang Mengkreng merupakan titik yang rawan terjadi kemacetan saat mudik. Simpang Mengkreng merupakan persimpangan yang menghubungkan Jombang, Nganjuk, dan Kediri. Di lokasi ini juga ada pelintasan rel kereta api yang rawan terjadi penumpukan kendaraan.

Kapolres Kediri, AKBP Erick Hermawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah apabila terjadi kemacetan di Simpang Mengkreng saat arus mudik nanti. Pertama, petugas memasang water barrier full di area Simpang Mengkreng. Arus hanya menuju Jombang – Nganjuk. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kres apabila arus dari Nganjuk ke Kediri dibuka.”Apabila ada pemudik dari arah Nganjuk ingin menuju Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri harus melaju lurus terlebih dahulu dan berputar arah di Pom Bensin Perak, Jombang,” jelas AKBP Erick.

Lalu petugas juga melakukan pengalihan arus lalin melalui Jombang-Jati Palem-Gudo-Kunjang-Plemahan-Kediri. Pengalihan arus lalin melalui Jombang-Jati Palem-Gudi-Kunjang-Plemahan-Simpang empat Papar-Jembatan Baru Kelutan-Nganjuk. Bagi pemudik dari arah Kediri yang akan menuju Surabaya dialihkan melalui Kecamatan Plemahan-Kunjang-Jombang.

“Kami lakukan koordinasi dengan Polres Nganjuk dan Jombang dalam rangka pembentukan pos Bajuri (Jombang, Nganjuk, Kediri) untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di simpang empat Mengkreng,” tegasnya.

Reporter: Nuramid Hasyim
Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date