Begini Peringatan HUT Bhayangkara di Polresta Sidoarjo

Sidoarjo, koranmemo.com – Peringati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 Polresta Sidoarjo gelar acara donor darah di Aula Rupatama Bharadaksa, Senin (2/07/2018).

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji menjelaskan, kegiatan itu digelar sebagai wujud kepedulian Polresta Sidoarjo pada kesehatan. Utamanya untuk mencukupi kebutuhan darah bagi PMI Sidoarjo. “Di Hari jadi Bhayangkara ini kami ingin berbagi dengan warga Sidoarjo,” paparnya.

Alumni Akpol tahun 1995 ini menjelaskan, kebutuhan darah di Sidoarjo sangat tinggi. Setiap rumah sakit memerlukan stok darah. Pihaknya berharap kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini bisa membantu.

“Misalnya digunakan untuk operasi pasien serta cuci darah. Harapannya dengan  kegiatan ini stok darah di Sidoarjo tercukupi,” ujar Polisi dengan tiga melati dipundaknya itu.

Sementara itu, manajer Kualitas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Sidoarjo, Asyik Yusak menuturkan, kegiatan donor darah seperti ini sangat membantu.

Sebab, minggu lalu, stok darah milik PMI mulai menipis. “Tinggal 20 kantung darah. Dua hari bisa habis. Untungnya ada tambahan dari Polresta Sidoarjo,” paparnya.

Acara yang digelar sejak pagi itu, petugas berhasil mengumpulkan 87 kantung darah. Nantinya, stok darah itu langsung digunakan.

Yusak juga menyebut jika saat ini stok kebutuhan darah sudah aman.

Dalam kegiatan itu, tidak hanya Kapolsek dan jajaran Polresta Sidoarjo saja yang mengikuti, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji juga turut serta menyumbangkan darahnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date