Begini Off Road Ala Kapolres Blitar Kota

Blitar, koranmemo.com – Memanfaatkan waktu luang bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK MSi dengan menjadi off roader. Menaiki jeep yang sudah dipermak, medan berat pun dia lalap. Seperti yang dilakukan, Sabtu (24/2) bersama Patria Offroad Community (POC), dirinya menjajal trek pantai serang dan pantai peh pulo yang ada di Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar.

“Berawal dari interaksi antara para perwira Polres Blitar Kota dengan komunitas jeep di Blitar yang mempunyai hobi off road. Ternyata hobi lama kembali tersalurkan,” kata Adewira, Sabtu (24/2).

Dikatakan, awalnya, dirinya hanya menjadi penggembira saja. Namun, lama-lama dia jadi jatuh cinta dan beberapa kali aktif ikut olah raga off road ini. Apalagi berbagai perlengkapannya yang lama tak dipakai akhirnya dipakai lagi bahkan hingga sebuah mobil jeep off road yang sudah dimodifikasi akhirnya bisa ditungganginya kembali.

Berapa biaya yang dihabiskannya untuk hobinya itu, mantan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya ini merahasiakannya. Pastinya tidak terlalu besar dan berasal dana dari kocek sendiri.

“Saya hanya punya 1 mobil saja. Untuk off road, biayanya tidak sekaligus, jadi nilainya gimana ya sama dengan teman-teman yang lain penyuka off road lah, ” jelasnya.

Diketahui jika dirinya memiliki tim sendiri untuk ber adventure di ajang off road. Kawasan Blitar Selatan biasa dia jelajahi bersama timnya.Selain medan menantang juga sangat cocok untuk para pemula.

“Awalnya saya jadi penyemangat, dan sekarang setiap ada waktu luang kita gunakan nge offroad bareng temen-temen di blitar yaitu POC, ” terangnya.

Dijelaskan jika hobi off road-nya ini, juga menjadi sarana komunikasi dan silaturahim dengan masyarakat. ” Selain offroad kami juga sesekali melakukan baksos dan santunan kepada masyarakat yang berdekatan dengan lokasi adventure, ” imbuhnya.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.