Begini Nasib Oknum Guru Cabul Setelah Kasusnya Dipolisikan

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang akhirnya menetapkan ME (49) warga Desa Jabon Kecamatan Jombang Kota, oknum guru yang dilaporkan melakukan pencabulan terhadap puluhan siswi SMP Negeri 6 Jombang, menjadi tersangka, Selasa (14/2). Sejak itu pula ME ditahan di rumah tahanan Polres Jombang.

“Setelah unit PPA (pelayanan perempuan dan anak) melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap saksi korban maupun saksi yang lain dan juga hasil visum, maka ME kita tetapkan menjadi tersangka Selasa (13/2) sore. Dia juga langsung kita tahan usai dimintai keterangan,” kata Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Budi, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/2).

Gatot menyatakan sejauh ini yang telah melapor ke pihaknya ada empat korban pencabulan yang dilakukan tersangka.

“Memang data di lapangan kemarin informasinya ada 25 korban. Yang resmi melapor ada empat. Sedangkan yang sudah kami mintai keterangan siswi ada enam anak, dan empat orang tua siswa. Hari ini rencananya ada lagi empat saksi yang kami mintai keterangan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, lanjut Gatot, tersangka dijerat dengan Pasal 82 Undang-undang No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. “Ancaman pidananya penjara paling lama 15 tahun,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan siswi SMP Negeri 6 Jombang diduga menjadi korban pencabulan oleh oknum guru di sekolah tersebut. Kasus ini mencuat ketika sejumlah orang tua siswa mendatangi sekolahan yang berada di Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang Kota, Senin (12/2) lalu.

Mereka menuntut sikap tegas kepala sekolah terhadap oknum guru Bahasa Indonesia berinisial ME yang diduga mencabuli puluhan siswinya.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Muji Hartono

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz