Begini Nasib Korban Kebakaran Pasca Dirujuk ke RSUD Nganjuk

Nganjuk, koranmemo.com – Dikarenakan terkendala biaya perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, akhirnya 4 korban kebakaran dirujuk ke RSUD Nganjuk. Keempatnya langsung ditangani tim medis.

Sebelumnya, keluarga Martono (38) pemulung warga Kelurahan Kauman Kecamatan/Kabupaten Nganjuk ini rumahnya terbakar pada Rabu (14/2) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Dia beserta istri dan dua anaknya ikut tersulut api hingga dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk.

Keempatnya adalah, Martono (38) luka bakar kaki kanan dan kiri serta telapak tangan, Sulistyowati (39) luka bakar kaki kanan dan kiri, serta tangan kanan dan kiri, Riski S (3) luka bakar kaki kanan dan kiri, tangan kanan dan kiri, serta pipi kanan dan kiri, dan Reza S (1) luka melepuh pergelangan tangan kiri dan punggung kaki kiri, dan punggung kaki kanan.

“Kemarin pasien dirujuk ke sini. Begitu datang langsung dilakukan obseravasi guna keperluan operasi. Selanjutnya korban kami tempatkan di ruang Bougenvil kamar delapan,” kata Eko Santoso Humas RSUD Nganjuk, Jumat (16/2).

Saat ini, lanjut Eko, kondisi keempat korban masih dalam pengawasan intensif karena keseluruhan korban menderita luka bakar yang cukup parah. “Terparah Rizki, dia menderita luka bakar hampir lima puluh persen di sekujur tubuhnya,” jelasnya.

Eko menambahkan, untuk biaya perewatan keempat korban, sepenuhnya ditanggung oleh Pemkab Nganjuk. “Karena pasien memang keluarga tidak mampu, maka biaya perawatannya ditanggung pemerintah,” tuturnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.