Begini Langkah Antisipasi Polisi Amankan Kunjungan Presiden

Surabaya, koranmemo – Untuk menyambut kedatangan kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Pahlawan Surabaya, tiga jajaran polsek, di antaranya Polsek Simokerto, Polsek Bubutan, dan Polsek Sukolilo menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang bertempat di Jalan Kaliondo Surabaya.

Dalam operasi cipkon gabungan tersebut dipimpin oleh Rayon 1 Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih dengan memulai pemeriksaan secara menyeluruh masing-masing sekitar 210 roda dua dan 20 roda empat, serta penggeledahan tubuh dan barang bawaan pengendara, Kamis (8/3/2018) sekitar pukul 00:00 WIB.

Kapolsek Simokerto Surabaya, Kompol Masdawati Saragih membenarkan pihaknya telah menggelar operasi sebelum kedatangan RI 1 di Surabaya.

“Kami gelar operasi cipkon di Jalan Kaliondo Surabaya bersama Polsek Bubutan dan Polsek Sukolilo untuk mengantisipasi menyambut kedatangan kunjungan Presiden RI. Kami lakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan serta pemeriksaan kendaraan tanpa surat-surat  atau bodong,” katanya kepada koranmemo.com.

Selain itu, lanjutnya, juga melakukan penggeledahan kepada seseorang pengendara yang melintas. Bahkan, ada pengendara yang nangis setelah diperiksa. “Dia menangis karena merasa ketakutan sebab tidak melengkapi surat-surat kendaraan, lalu kami ambil kebijakan untuk menilang,” jelas Masdawati.

Hasil operasi, pelanggar yang kena sanksi sebanyak 37 tilang dengan masing-masing yaitu terdiri dari 14 surat-surat kendaraan bermotor (STNK), dan 20 SIM. “Kami juga menyita tiga unit kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat,” tandasnya.

Reporter : Agus Ridwan

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date