Begini Cara Satlantas Polres Nganjuk Antisipasi Ugal-ugalan di Jalan

Nganjuk, koranmemo.com – Maraknya balap liar dan mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan di jalan membuat Satlantas Polres Nganjuk segera melakukan langkah antisipatif. Pasalnya, setiap kali dibubarkan, para pembalap liar yang rata-rata anak baru gede (ABG) ini kembali berulah dan pindah tempat.

“Langkah yang paling efektif yakni dengan jalan sosialisasi seperti yang kita laksanakan pada pagi tadi, yakni CFD Gaul atau car free day gerakan anti ugal-ugalan di jalan raya,” ujar AKP Am Rido Ariefianto Kasat Lantas Polres Nganjuk, Minggu (2/12/2018) pagi.Selain melakukan sosialisasi, etika tertib berlalulintas dan mengenalkan terobosan kreatif, lanjut Am Rido, pihaknya juga melakukan bakti pelayanan, di antaranya samsat keliling, SIM keliling, cek kesehatan gratis, tanya jawab seputar pelayanan Satlantas Polres Nganjuk, dan kuis tanya jawab berhadiah.

“Dalam kegiatan pagi ini, Satlantas Polres Nganjuk memberikan bunga dan brosur kepada masyarakat peserta CFD, serta bagi-bagi hadiah berupa payung dan jas hujan,” jelas Am Rido.

Tujuan diberikannya sosialisasi ini, kata Am Rido, untuk menghilangkan balap liar serta ugal-ugalan di jalan raya hingga menyebabkan jatuh korban meninggal dunia. “Stop kecelakaan, stop pelanggaran, keselamatan untuk kemanusiaan,” tukasnya.

Pantauan koranmemo.com, selain Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Am Rido Ariefianto, hadir dalam acara ini Iptu Rony Yunimantara KBO Satlantas Polres Nganjuk, Kanit Patroli, Kanit Dikyasa, anggota dan Srikandi Satlantas, serta Urkes Polres Nganjuk.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date