Begini Cara Polres Blitar Peringati HUT ke 73 Bhayangkara 

Blitar, koranmemo.com –Dalam  rangka memperingati HUT ke 73 Bhayangkara Polres Blitar menggelar sepeda santai yang bertajuk “Bhayangkara Blitar Funbike Colour Fest” 2019, Minggu (14/07). Kegiatan sepeda santai yang lebih dikenal dengan sebutan Gowes tersebut, start dan finish di depan Taman Wlingi Kabupaten Blitar, dan diikuti sekitar 12.000 peserta. Bhayangkara Blitar Funbike Colour Fest 2019 ini, tidak hanya diikuti Komunitas Gowes dari Blitar Raya, namun juga diikutu Komunitas Gowes dari luar Blitar Raya. Diantaranya, dari wilayah Karisidenan Kediri, Malang, Batu, Mojokerto, bahkan Komunitas dari Gresik,Jember dan Sidoarjo.

Pemberangkatkan Bhayangkara Blitar Funbike colour fest 2019 ini, juga diselingi dengan penaburan tepung warna warni yang menjadikan pemberangkatan menjadi seru. Setelah memberangkatkan peserta Fun Bike ini, Bupati Blitar bersama Kapolres Blitar dan tamu undangan lainnya langsung bergabung dan berbaur dengan goweser lainnya untuk mengikuti acara tersebut hingga finish.

Selain komunitas fun bike dan Bupati Blitar serta Kapolres Blitar, Acara ini juga diikuti, Dandim 0808 Blitar, Danyon 511, Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Kepala BNN Kabupaten Blitar, Kepala Lapas Kelsa II B Blitar, dan Kepala Imigrasi Kelas II Blitar, dengan menempuh rute sejauh sekitar 30 kilometer yang melintas wilayah Kecamatan Talun dan Gandusari.

Kegiatan Bhayangkara Blitar Funbike colour fest 2019 ini, panitia menyediakan ratusan hadiah diantaranya, televisi, kipas angin, dispenser, 10 sepeda gunung, 3 unit sepededa motor dan grand price 1 unit mobil daihatsu ayla.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha di depan ribuan peserta Bhayangkara Blitar Funbike colour fest 2019 ini mengatakan, bahwa kegiatan ini, selain berolah raga, juga bisa melihat pelosok wilayah Kabupaten Blitar secara langsung, bahkan bisa memperekat hubungan Polri khususnya jajaran Polres Blitar dengan masyarakat.

“Dengan bersepeda, selain berolahraga, kita bisa saling mengenal dan tentunya bisa melihat wilayah Kabupaten Blitar secara dekat yang ada di pelosok. Selain itu, juga bisa mendapatkan hadiah bagi yang beruntung”, kata nya, Minggu (14/07).

Sementara, Kasat Lantas Polres Blitar AKP Amirul Hakim Sik selaku ketua panitia juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini, selain peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73, juga untuk memperekat hubungan antara Polres blitar dengan masyarakat Kabupaten Blitar, juga masyarakat luar Blitar Raya.

“Tentunya, kegaitan ini selain kita bisa berolahraga, juga bisa lebih memperekat hubungan Polres Blitar denga masyarakat dan menjadikan kita semua mencintai tanah air dan menyepakati bersama jika Indonesia Damai, ” imbuhnya.

Harapannya juga semoga kedepan bisa terlaksana lagi kegiatan seperti ini, selain sehat kita juga dapat hadiah

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date