Begini Cara Polisi Sosialisasi kepada Pelajar

Nganjuk, koranmemo.com – Satlantas Polres Nganjuk terus berupaya memberikan sosialisasi dan mengenalkan pengetahuan lalu lintas dan etika tertib berlalulintas pelajar di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Pagi tadi, Senin (24/9) ‘Korp Srempang Putih’ ini memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa siswi SMKN 2 Nganjuk. Adapun materi yang diberikan antara lain etika tertib berlalulintas, pengenalan profesi polisi, penyebab dan jumlah korban kecelakaan lalu lintas, dan pengenalan rambu-rambu serta alat pengatur isyarat lalu lintas.

“Kegiatan ini tentunya dapat menambah pengetahuan tentang rambu-rambu, alat pengatur isyarat lalu lintas, peraturan lalu lintas serta tata cara berlalulintas yang baik dan benar, penggunaan kendaraan motor yang besrtandar, dan cara pembuatan SIM,” kata AKP Am Rido Ariefianto Kasat Lantas Polres Nganjuk.

Harapannya, lanjut Am Rido, para pelajar dapat mematuhi peraturan lalu lintas, tidak ugal-ugalan di jalan, serta agar mengurus SIM jika usianya sudah 17 tahun. Namun, bagi para pelajar yang jarak ke sekolah dekat, diharap tetap bersepeda angin. “Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date