Begini Cara Polisi Cari Identitas Truk Tabrak Lari Bapak dan Anak

Kediri, Koranmemo.com-Satlantas Polresta Kediri masih mendalami kasus tabrak lari yang menghilangkan nyawa Nurhuda Fatoni (46), warga Sumber Doko Sragi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (13/2). Kecelakaan yang terjadi di Jalan Kapten Tendean di Kecamatan Pesantren Kota Kediri terjadi ketika dia hendak mengantarkan anaknya, Arkhan Fathon (15) ke sekolah.

Kanit Laka Satlantas Polresta Kediri, Ipda Wahyu Hariadi mengatakan, saat ini kepolisian masih memburu pengemudi truk yang diduga melarikan diri pasca terlibat kecelakaan. Petugas melakukan upaya penyelidikan melalui rekaman CCTV milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri yang terpasang tak jauh dari lokasi kejadian. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Kami upayakan secepatnya hari ini kami buat surat minta rekaman CCTV dari Dishub Kota Kediri,” ujarnya.

Dia menjelaskan, penyelidikan melalui rekaman CCTV akan dilakukan di beberapa tempat. Sebelumnya, kendaraan jenis dump truk itu diketahui melintas dari arah utara menuju selatan atau ke arah simpang empat Kelurahan Ngronggo Kota Kediri. “Kami akan cek sebelum dan sesudah terjadinya kecelakaan melalui rekaman CCTV di beberapa titik,” jelasnya.

Sementara, untuk kondisi terakhir Arkhan, saat ini dia masih mendapatkan perawatan yang intensif di rumah sakit. “Selain itu ada Sidik warga RT 03/01 Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren yang juga menderita sejumlah luka,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi di Jalan Kapten Tendean Kota Kediri sekitar pukul 06.00 WIB. Kecelakaan itu bermula saat motor Nurhuda dengan nopol AG 6696 BN melintas dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di selatan Terminal Lama Kota Kediri, diduga pengendara motor itu hendak mendahului dari sebelah sisi kiri.

Saat bersamaan, terdapat pejalan kaki berada di bahu jalan sebelah timur. Diduga kurang berhati-hati, pengendara itu menabrak pejalan kaki itu dan oleh ke sebelah kanan. Pada saat bersamaan melintas truk yang belum diketahui identitasnya dari arah utara menuju selatan. Lantaran jarak terlalu dekat kecelakaanpun tidak dapat dihindari.

Reporter : Angga Prasetya

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.