Begini Cara Pelaku Bantai Korbannya

Nganjuk, koranmemo.com – Usai membunuh Rineke Rossa (22), dan melukai Vanda Putra Vilantika (30) warga Dusun Sugihwaras Desa Babadan Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk, D (16) pelajar salah satu SMK di Kertosono, yang juga warga setempat diringkus polisi.

“Sebelum melakukan penganiayaan dan pembunuhan, pelaku memang berada di rumah korban. Usai subuh, pelaku pulang mengambil sabit untuk menganiaya dan membunuh korban,” ungkap AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta Kapolres Nganjuk saat konferensi pers, Kamis (14/6) siang. Dewa mengungkapkan, antara korban dan pelaku memang masih ada ikatan saudara, sehingga pelaku pun sering main ke rumah pasangan suami istri ini. “Selasa, 12 Juni 2018 malam, pelaku sudah bersama korban. Mereka bersenda gurau seperti biasa,” kata Dewa.

Pada Rabu (13/6) sekitar pukul 05.00 WIB, lanjut Dewa, pelaku pulang ke rumahnya yang berjarak hanya 300 meter dari rumah korban untuk mengambil celurit (sabit). “Saat itulah muncul niatan pelaku untuk menghabisi korban,” jelasnya.

Setelah pegang celurit, pelaku kembali lagi ke rumah korban dan langsung menuju kamar pasangan suami istri (pasutri) ini. Kedua korban yang saat itu posisi tidur tidak menyangka jika pelaku masuk kamarnya.
“Pelaku langsung membacok yang laki-laki kena perut. Waktu itu yang perempuan bangun, lalu dibacok mengenai pipi. Bahkan korban perempuan sempat melakukan perlawanan,” beber Dewa.

Karena kewalahan, perempuan ini bergegas lari keluar rumah sambil berteriak minta tolong. Pelaku yang sudah gelap mata terus memburu korban hingga di teras. “Saat korban terjatuh, pelaku menyabetkan celuritnya mengenai punggung hingga korban tewas,” urainya.

Rineke ditemukan oleh Susi (25), pembantu rumah tangga yang bekerja pada keluarga ini sudah tak bernyawa tergeletak di lantai garasi depan rumah Sutikto. Dia mengalami luka robek di bagian kepala belakang hingga punggung. Sementara Vanda, suaminya ditemukan dalam keadaan masih hidup, meski ada luka robek di bagian perut.

Susi pun kaget sampai hingga berteriak histeris ketika melihat kedua majikannya tersebut. Teriakan pembantu rumah tangga ini secara otomatis mengundang warga sekitar berdatangan ke lokasi.

Selanjutnya kedua korban segera dilarikan ke ke RSUD Kertosono, lalu dirujuk ke RSUD Jombang. “Untuk korban laki-laki masih dirawat di ruang ICU RSUD Jombang,” pungkas Dewa.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date