Begini Cara Kejari Sidoarjo Peringati HAKI

Sidoarjo, koranmemo.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo membagikan bunga dan gantungan kunci bertemakan Anti Korupsi kepada pengguna jalan yang melintas depan kantor yang beralamat di Jalan Sultan Agung Sidoarjo tersebut, Senin (10/12/2018). Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2018.

Kepala Kejari Sidoarjo, Budi Handaka dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya akan berupaya memberantas korupsi dengan tidak mengabaikan penindakan dan mendorong dengan cara pencegahan atau tindakan preventif.

“Marilah bersama-sama membangun Sidoarjo berprestasi tanpa Korupsi untuk Indonesia lebih berprestasi,” terang Kajari, Senin (10/12).

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Sidoarjo Idham Khalid menyebut aksi ini adalah sebagai salah satu bentuk kegiatan melawan lupa dalam memberantas korupsi.

“Peringatan hari antikorupsi ini sebagai salah satu bentuk kegiatan melawan lupa, karena korupsi masih menjadi musuh utama di negeri ini,” sebut Kasi Intel di sela kegiatan.

Kegiatan yang diikuti mulai sejumlah jaksa, staf dan karyawan Kejari Sidoarjo ini menyita perhatian sejumlah pengendara. Salah satunya adalah Hendryanto. Pemuda asal Sidokare, Sidoarjo ini mengaku terkesan dengan aksi yang digelar korps Adhyaksa tersebut. Dirinya mendukung aksi pemberantasan Korupsi di negeri ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan hal positif seperti ini bisa membuat para Koruptor atau generasi muda mengerti apa itu Korupsi. Setidaknya, hal ini bisa sebagai pengingat jika Korupsi itu perbuatan yang jahat,” urai pria 29 tahun tersebut.

Sebelum kegiatan bagi-bagi bunga dan gantungan kunci bertemakan anti korupsi ini teelebuh dahulu dilakukan dengan upacara pagi.

Upacara yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Budi Handaka, diikuti sejumlah jaksa, staf, hingga karyawan Kejari Sidoarjo. Tampak juga Guk dan Yuk Sidoarjo ikut serta dalam acara ini.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date