Begini Cara Bupati Emil Benahi Lokasi Pasar Darurat Bendorejo

Trenggalek, koranmemo.com – Pasar Bendorejo Kecamatan Pogalan yang berada di Jalan raya Trenggalek-Tulungagung Kilometer 10 kini dilakukan revitalisasi pasar oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek, tahun anggaran 2017 ini dengan memakai anggaran APBN .

Revitalisasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung maupun pedagang pasar.Proses revitalisasi ini membuat pedagang pasar ini harus dipindahkan dilokasi pasar darurat sementara. Sayangnya minimnya saluran pembuangan, membuat lapangan yang difungsikan sebagai relokasi pasar darurat ini tergenang air.

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, saat meninjau langsung pasar darurat Bendorejo, berupaya mencarikan solusinya.

Untuk mencarikan solusi masyarakatnya, suami Arumi Bachcin ini rela turun langsung di tengah-tengah genangan. Untuk penanganan sementara dilakukan pengurukan pasir sekaligus membuat sodetan pada saluran pembuangan yang tersumbat.

“Memang terjadi genangan di Pasar Darurat Bendo, tetapi kami langsung melakukan penanganan, kita lihat beberapa titik sudah di uruk supaya tidak terlalu berlumpur dan menjadi genangan,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Emil Dardak,  pihaknya  akan bersama-sama untuk membenahi sodetan dan akan membuat sodetan baru  sehingga tidak masuk ke lokasi pasar,” imbuhnya.

Air pembuangan tersebut tidak akan  dialirkan ke sawah, melainkan dibuang pada jalur yang berbeda. “Sebagaimana kita ketahui bawasanya saluran irigasi tidak diperbolehkan untuk pembuangan air limbah,” tegasnya.

Pastinya, masih kata Emil,  kondisi ini menjadikan situasi yang tidak nyaman. Tetapi dipastikan revitalisasi ini akan merubah total wajah pasar yang ada di jalan nasional .

“Namanya kita membenahi dan Pasar Bendorejo nantinya akan menjadi salah satu pasar terbaik yang ada di Kabupaten Trenggalek, maka harus ada pengorbanan yang harus ditempuh,” tuturnya.

Bupati Emil mengkau juga sudah menekankan pada Dinas Koperasi dan Perdagangan untuk memastikan progres pembangunannya setiap hari untuk terus dipantau.

“Sambil kita terus melakukan penanganan sementara permasalahan di pasar darurat yang ada,” tandasnya.

Bupati Emil  menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap berbelanja di pasar darurat Bendo ini, untuk menjaga keberlangsungan perekonomian pedagang  yang ada .

“ Ayo belanja di sini, memang tidak terlalu nyaman namun ini upaya kita untuk menjaga kebersamaan masyarakat yang ada disini,” pungkasnya.

Reporter : Puthut Purbantara

Editor      : Hamzah Abdillah
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.