Begini Aksi Spesial Maling Helm yang Terekam CCTV

Surabaya, koranmemo.com – Aksi pencurian helm sering terjadi di tempat parkiran kendaraan bermotor, dan hal itu membuat pemilik helm terasa was-was untuk meletakkan pada sepeda motornya. Aksi pencurian helm kali ini dilakukan Roni Fardiaz Daniar (24), warga Jalan Dukuh Kupang Timur Surabaya.

Tersangka Roni Fardiaz, apes ketika melancarkan aksi mencuri helm tersebut tak mengetahui bahwa adanya rekaman kamera CCTV di lokasi area parkiran umum, atlas Sport Club, Jalan Dharmahusada Indah Barat III, No.64 Surabaya, Kamis (20/9), sekitar pukul 16:15 WIB, sore.

Kapolsek Gubeng Surabaya Kompol Sudarto menjelaskan, aksi pencurian helm yang dilakukan tersangka (Roni Fardiaz-red) tersebut berawal korbannya EA (24), warga Nginden Surabaya, kehilangan helm saat berada di parkiran atlas Spot Club. Kemudian korban mendatangi pos keamanan untuk meminta mengecekkan pada kamera CCTV itu.

Setelah mengetahui hasil rekaman kamera CCTV tersebut, korban mengenalinya kalau yang mencuri helm itu adalah rekan dari salah satu SPG yang bekerja di atlas Sport Club, dengan tak butuh waktu lama pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti helm hasil curiannya dan korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Gubeng Surabaya,” katanya, Sabtu (29/9).

Dikatakannya, tersangka modusnya ini telah mengincar, lalu mengambil helm yang diletakkan di atas spion sepeda motor korban. “Masing-masing korban atas kerugiannya sebesar Rp 500 ribu,” imbuhnya.

Ditambahkan, barang bukti yang disita dari tangan tersangka diantaranya, satu unit sepeda motor jenis matic Yamaha X Ride sebagai sarana tersangka, dan dua buah helm merk INK, dan merk KYT, masing-masing warna abu-abu, dan putih.

Reporter: M. Fauzi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date