Begini Aksi Pencuri Helm Bermobil di Pemkab Blitar

Blitar, Koranmemo.com – Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar lama di jalan Soedanco Soeprijadi Kota Blitar, Senin (23/10) siang mendadak heboh, akibat aksi seorang maling helm. Pelaku diketahui mencuri helm dengan menggunakan mobil Nissan March merah nopol AG 1124 PX.

Berdasarkan kartu tanda penduduk (KTP) yang diamankan petugas keamanan, pelaku bernama, Denis Fery Prima Hapsara (35) warga Kotalama, Kedungkandang, Malang.

Kejadian itu berawal saat Mey Pudji, salah satu petugas keamanan kantor Pemkab lama sedang melakukan patroli. Saat itu ia melihat ada orang asing sedang memasukkan helm berwarna hitam ke dalam mobil, di parkiran motor sebelah barat. Padahal helm tersebut diketahui milik salah satu PNS Pemkab Blitar yang sedang dinas luar.

“Waktu saya lewat saya lihat ada orang asing sedang memasukkan helm yang diambil dari parkiran barat ke dalam mobil. Nah saat itu saya langsung berhenti dan menanyakan tujuannya. Saat saya tanya pelaku menjawab  sedang mencari saudaranya yang bekerja di sini,” tutur Mey Pudji, Satpam di kantor Pemkab lama.

 Pengakuan pelaku tidak dipercaya begitu saja oleh petugas keamanan, karena di kantor Pemkab lama tidak ada nama orang yang dicari. Karena terus mengelak, pelaku akhirnya diamankan di pos satpam. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Satreskrim Polres Blitar, yang langsung menerjunkan personelnya.

“Setelah dibawa ke pos pelaku akhirnya mengakui kalau dia mencuri helm, sehingga kami langsung lapor ke polisi,” terangnya.

Setelah diperiksa, ternyata di dalam mobil pelaku selain helm warna hitam yang baru diambil dari kantor Pemkab lama, ternyata sudah terdapat dua helm lain dan tabung gas LPG 3 kg. Tak hanya itu, petugas juga menemukan satu botol minuman keras di dalam mobil pelaku.

“Saat ini kami masih melakukan pendalaman kasus ini. Termasuk apakah ada TKP lain, karena di dalam mobil ada dua helm serta satu tabung gas LPG 3 Kg,” ungkap Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

Sementara berdasarkan pengakuan beberapa pegawai di kantor Pemkab lama yang sekarang dimanfaatkan untuk beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD) itu, meski sudah dipasang CCTV, kejadian pencurian helm tidak hanya terjadi sekali ini. Namun terhitung sudah sebanyak tiga kali.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.