Begini Akibatnya Kalau Sering Bolos Sekolah

Kediri, koranmemo.com – Tengah asik nongkrong dan ngopi di sebuah warung Bantaran Sungai Brantas Kota Kediri pada saat jam pelajaran masih berlangsung, enam pelajar asal Kabupaten Nganjuk kena razia petugas Satpol PP Kota Kediri, Rabu (7/2).

Nur Khamid, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Kota Kediri mengatakan, saat ini enam pelajar itu dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Untuk memberikan efek jera, petugas juga mendatangkan pihak sekolah dan kedua orang tua pelajar tersebut. “Sebelum kami serahkan kepada pihak sekolah atau orang tua, kami berikan tindakan edukatif,” jelasnya.

Selain razia berkala, lanjutnya, efektivitas stiker nomor aduan respon yang dipasang di titik keramaian maupun warung-warung berdampak positif. Dia menyebut, masyarakat secara langsung dapat mengadukan indikasi penyimpangan termasuk keberadaan pelajar yang membolos.

“Razia ini dilakukan untuk mencegah pergaulan bebas. Adanya stiker yang kami pasang juga berdampak positif,” imbuhnya.

Disinggung mengenai latar belakang masih ditemukannya pelajar membolos di Kota Kediri, Nur menyebut banyak faktor. Namun yang paling mendominasi adalah permasalahan peserta didik dengan sekolah. “Banyak faktor. Namun rata-rata, mereka mengatakan demikian,” pungkasnya.

Reporter : Angga Prasetya
Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.