Bawa STNK Palsu, Diamankan Polrestabes

Surabaya, koranmemo.com – Suryadi (35) Warga Dusun Kemuning Tengah, Desa Palesanggar Batu Tumbuh, Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur, tinggal di Jalan Darmo Kali Surabaya, ditangkap tim anti bandit Polrestabes, Jumat ( 11/8). Penangkapan dilakukan karena yang bersangkutan membawa STNK mobil palsu.

Kompol Lily Djafar Kabag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, penangkapan ini bermula ketika tersangka Suryadi sedang  mengemudikan Toyota Vios warna hitam bernopol B-1519-TKU, melaju dengan sangat kencang dan zig zag yang membahayakan pengguna jalan yang lain.

“Karena curiga anggota Satlantas Polrestabes menghentikannya, di Raya Darmo, kemudian dilakukan pengecekan STNK mobil dan ternyata STNK tersebut  palsu. Diduga juga ada keterlibatan oknum TNI masih kami kembangkan,” ujarnya.

Barang bukti yang disita petugas berupa satu lembar STNK beserta mobil Toyota Vios warna hitam B-1519-TKU beserta kunci kontak, satu pasang plat nomor nopol B-1228-TOK.

Satu pasang plat nomor nopol B-215-YJ, satu lembar tanda terima STNK nopol B-1980-SAB, dan satu lembar bukti serah terima kendaraan baru Noka: MR053HY9399024102 dan Nosin: 1NZX991741.

” Pasal yang disangkakan terhadap tersangka yaitu pasal 362 KUHP dan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 6 tahun,” terang Lily yang masih betah sendiri ini.

Reporter: Ahmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.