Bawa Sajam, Laki-laki Tua Diamankan

Bangkalan, koranmemo.com – Unit Opsnal Reskrim Polsek Galis Bangkalan Madura, mengamankan seorang pria karena membawa senjata tajam (sajam) jenis pisau yang terselipkan di pinggang sebelah kiri. Pelaku bernama Ju’i (62), warga Dusun Sadah Laok, Desa Sadah, Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Kapolsek Galis Bangkalan AKP Ruslan Hidayat menjelaskan, awalnya Sabtu (12/5/2018), petugas opsnal saat itu sedang melaksanakan patroli wilayah mengetahui adanya seseorang pengendara sepeda motor yang mencurigakan lalu  dihentikan oleh petugas untuk dilakukan penggeledahan.

Saat petugas melakukan penggeledahan tersebut sambungnya, pelaku terbukti kedapatan membawa senjata tajam yang diselipkan di pinggang sebelah kiri dan tertutup oleh pakaiannya.

“Kemudian pelaku kami gelandang ke Mapolsek Galis Bangkalan Madura untuk menjalani proses pemeriksaan lebih dalam,” ujar AKP Ruslan Hidayat Kapolsek Galis, Sabtu (12/5/2018), sekitar pukul 21:46 WIb kepada koranmemo.com.

Dijelaskan, dari pengakuan pelaku sajam itu hanya untuk jaga-jaga saja, apabila ada seseorang yang sengaja untuk menyerang dirinya.

Ditambahkan, barang bukti yang disita oleh petugas dari tangan pelaku yakni, 1 senjata tajam jenis pisau yang panjangnya 43 Cm, dan lengkap dengan selontong karung berbahan kulit warna coklat. “Pelaku akan kami jerat Pasal 2 ayat (1), Undang-Undang Darurat No.12 Tahun 1951 tentang kepemilikan dan membawa senjata tajam,” tutupnya.

Reporter: M. Fauzi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date