Bawa Narkoba Pelajar Ditangkap

NarkobaKediri, Memo-Satuan narkoba (satnarkoba) Polres Kediri Kota Sabtu (21/6) menangkap Zak (17) pelajar SMA warga Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Dia ditangkap petugas setelah kedapatan mengonsumsi dan menyimpan pil dobel. Bahkan Zak juga ditengarai mengedarkan barang haram itu pada teman-temannya. Dari penangkapan yang berlangsung di area persawahan jalan Desa Sonorejo Kecamatan Grogol itu petugas berhasil mengamankan 100 butir pil dobel L.

Sebelumnya, selama dua minggu satnarkoba melakukan penyelidikan terhadap Zak. Mereka menyamar dan melakukan pengintaian terhadap setiap gerak gerik tersangka. Setelah berhasil mendapatkan beberapa bukti, petugas langsung menghadang Zak saat melintas di area persawahan jalan Desa Sonorejo. Petugas langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan 100 butir barang haram yang disimpan di saku celananya. Dari penangkapan tersebut Zak yang dalam keadaan teler akibat mengonsumsi narkoba langsung di bawa ke Mapolres Kediri Kota guna proses hukum lebih lanjut.

“Dari pemeriksaan Zak terbukti memakai narkoba. Dia ditangkap petugas saat dilakukan pengintaian beberapa waktu hingga akhirnya berhasil ditangkap di pinggir jalan Desa Sonorejo,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Siswandi.

Hingga saat ini, Zak masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Kediri Kota. Keterangan Zak dibutuhkan untuk bisa mengembangkan kasus tersebut mengungkap jaringan peredaran pil setan itu terutama di kalangan pelajar. Pasalnya maraknya peredaran dobel l di kalangan pelajar bisa merusak masa depan mereka.(can)

Follow Untuk Berita Up to Date