Baru Setahun, Aspal Sudah Rusak

Blitar, koranmemo.com – Bagi pengendara yang melintas di Jalan Kanigoro Kota Baru, tepatnya di depan Kantor DPRD Kabupaten Blitar hendak waspada. Pasalnya, di jalan tersebut terdapat lipatan aspal yang membuat permukaan jalan tidak merata. Dikhawatirkan bisa terjatuh, jika tidak waspada.

Lisianawati, warga setempat mengeluhkan kerusakan jalan di depan kantor dewan tersebut. Karena sangat membahayakan pengendara bermotor khususnya roda dua. Selain terdapat kerusakan, pada malam hari jalan tersebut juga minim cahaya, karena kurangnya lampu penerang jalan.

Menurut Lisianawati, di sepanjang jalan tersebut sebenarnya kondisi jalan masih mulus, lantaran baru saja diperbaiki tahun lalu. Kondisi tersebut membuat pengendara roda dua terlena karena mengira tidak ada kerusakan di sepanjang jalan.

“Meski berada di satu titik, tapi kerusakannya cukup parah. Jika pengendara roda dua tidak waspada bisa terjatuh”, kata Lisianawati, Jumat (6/7).

Lisianawati menambahkan, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi enam bulan lalu atau awal tahun ini. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti penyebab kerusakan jalan di depan Kantor wakil rakyat tersebut. Agar pengendara yang melintas lebih waspada, warga setempat melukis jalan yang rusak itu untuk menjadi perhatian pengendara.

“Awalnya, hanya terjadi retakan aspal, kemudian lama kelamaan menjadi lipatan aspal”, ungkap Lisianawati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Harpiyanto Nugroho mengatakan, pihaknya akan mengecek lokasi untuk melihat kerusakan jalan tersebut. Rencananya, dalam waktu dekat pihaknya akan segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Secepatnya akan kami perbaiki jalan yang rusak itu”, tandas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date