Banyak Jalan Berlubang, Dewan Minta Pemkot Lakukan Tindakan

Malang, koranmemo.com – Warga Kota Malang hingga kini masih mengeluhkan banyaknya ruas jalan kota malang yang berlubang. Untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang degan memberi peringatan kepada Pemerintah kota untuk segera menindaklanjuti dengan melakukan tindakan.

Solehudin, warga Kelurahan Merjosari mengatakan, sepanjang ruas Jalan Joyo Agung dan Jalan Joyosari banyak lubang di jalan yang sangat membahayakan warga yang melintas. Sudah banyak memakan korban yang terperosok ke dalam lubang aspal tersebut hingga terjatuh. “Apalagi saat turun hujan, air masuk dan menggenang di lubang hingga tak terlihat, kan sangat berbahaya,” ujarnya.

Beberapa kali warga sudah bergotong royong untuk menambal lubang tersebut secara manual. Dengan cara ditumpuki batu bata hingga dicor semen. Namun saat hujan turun deras, lambat laun tergerus lagi dan berlubang lagi.

Sementara itu, Bambang Soemarto, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang mengatakan, pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Ruang (PUPR) Kota Malang seharusnya melibatkan masyarakat untuk memperbaiki gorong-gorong penyebab banjir. Karena akibat banjir tersebut, banyak jalan berlubang di Malang yang membahayakan pengguna jalan. “Jika melibatkan warga, tentunya akan lebih mudah dalam menentukan titik mana saja yang berlubang dan harus segera ditambal agar tidak semakin parah,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya telah melakukan rapat kerja (raker) dengan dinas terkait. Dinas PUPR sedang mendata mana saja jalan yang berlubang dan harus segera dilakukan perbaikan. Namun, dengan cuaca hujan intensitas tinggi seperti ini belum dapat dilakukan perbaikan, lantaran nanti akan sia-sia karena akan mudah mengelupas lagi. Jika curah hujan sudah semakin rendah baru akan dilakukan perbaikan. “Saat ini sudah didata serta diberi lingkaran putih pada jalan berlubang. Agar nantinya lebih gampang dalam menentukan mana saja yang akan diperbaiki,” paparnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.