Bantuan Untuk Warga Korban Banjir Mulai Mengalir

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Banjir melanda Kecamatan Mojoagung sejak Selasa (19/12) malam. Musibah yang hampir pasti terjadi ketika memasuki musim hujan ini membuat sejumlah kalangan dermawan membagikan bantuan logistik kepada korban banjir.

Seperti lokasi banjir di Dusun Sambilanang Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung, kalangan dermawan memberikan langsung bantuan kepada warga yang rumahnya terendam banjir.

Lailatul Ni’mah atau Ning Eli  koordinator pembagian bantuan mengatakan, dipilihnya lokasi tersebut karena pihaknya memperoleh informasi warga jika lokasi tersebut tergolong parah terdampak banjir.

“Menurut warga semalam lokasi ini (Dusun Sambilanang) terbilang parah. Makanya bantuan logistik kami salurkan ke sini,” kata Ning Eli yang juga salah satu putri Wakil Bupati Mundjidah Wahab ini kepada wartawan usai penyaluran bantuan, Rabu (20/12) sore.

Bantuan logistik yang diberikan menurut Ning Eli terdiri dari bahan pangan dan perlengkapan bayi. “Ada mie instan, kopi, gula, beras, susu untuk bayi serta popok. Selain itu juga ada air mineral serta nasi bungkus,” paparnya.

Selain bantuan logistik, lanjut Ning Eli  pihaknya juga memberikan dukungan moril kepada warga. “Agar warga tetap sabar dan semangat meski musibah banjir ini selalu datang tiap tahun,” ujarnya.

Sementara, selain dari kalangan dermawan, Selasa (19/12) malam bantuan juga telah disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang di Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung. “Bantuan logistik diperuntukkan oleh warga yang mengungsi di Balaidesa Kademangan,” ungkap Sekretaris BPBD, Ahmad S Jabari kepada wartawan, Selasa (19/12).

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz