Bangun Terminal Wisata untuk Tingkatkan PAD Kab. Malang

Malang,koranmemo.com-Upaya  peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kabupaten Malang terus dilakukan. Untuk itu rencananya, Dinas Perhubungan Kabupaten Malang akan membangun terminal pariwisata di Kecamatan Lawang.

Pasar Burung Pujasera yang selama ini terkesan kumuh akan diubah menjadi terminal pariwisata rest area yang bersih dan nyaman. “Dengan demikian penghasilan masyarakat setempat juga bisa meningkat” kata Hafi Lutfi kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang.

Dikatakan, rencana pembuatan terminal pariwisata di Kecamatan Lawang akan dilaksanakan tahun ini 2018 tentunya dengan beberapa opsi yang sudah terpenuhi,seperti halnya  pembagian kios ataupun pemilik kios yang ditetapkan sesuai aturan dan tanpa  ada pemilik ganda.

“Apabila hal tersebut sudah diel dan disepakati bersama maka pembangunan akan kami laksanakan sesuai jadwal. Tetapi apabila dalam pelaksanaannya, masih ada ketidak kepuasan, atau gejolak, dan hal tidak kami inginkan, ada kepemilikan ganda maka pembangunan, terminal wisata ini akan saya batalkan dan anggarannya akan saya alihkan ke daerah yang lain,” tegasnya.

Menurutnya untuk teknis pembagian kios, diserahkan kepada kelurahan dan pengurus pujasera, karena mereka lebih faham mana yang memiliki hak dan mana yang bukan, dari wacana 33 kios semi permanen yang rencana dibangun di lokasi tersebut.

Ditambahkan, program Dishub ada tiga titik yang akan dibangun yaitu Kecamatan Lawang, Tumpang dan Kecamatan Wonosari karena kecamatan tersebut memiliki tempat wisata unggulan masing-masing.

“Dengan dibuatnya terminal wisata ,secara otomatis kita bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dari situlah tentunya,  bisa mendulang PAD kabupaten Malang,” ujarnya.

Reporter: Agus/Sugeng

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.