Bandar Narkoba Diringkus di Bungurasih

Sidoarjo, koranmemo.com – Satreskoba Polresta Sidoarjo meringkus bandar narkoba yang nge-kos di Kampung Bungurasih Timur, Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Dari tersangka, kepolisian mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan ribuan pil koplo jenis LL.  Tersangka bernama Andrew Sugara alias Andro (30), warga asal Rungkut Bharata Surabaya.

Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Poerwanto, dalam rilisnya Kamis (11/10) menjelaskan, polisi mengamankan dua paket sabu-sabu, masing-masing 15,23 gram dan 6,40 gram, atau totalnya 21,63 gram sabu.  Selain itu, ada 10 plastik yang masing-masing berisi 1.000 butir pil koplo jenis LL, atau 10.000 butir pil koplo yang disita dari kamar kos tersebut.

Polisi juga menemukan 66 kaplet masing-masing berisi 10 butir pil Trihexyphendil. “Juga diamankan beberapa alat isap sabu, timbangan, plastik pembungkus dan beberapa barang lain,” sambung kasat.

Penggerebekan ini dilakukan setelah polisi melakukan pengintaian selama beberapa hari. Polisi kemudian berhasil meringkus Andro saat di Jalan Bungurasih.  Dari sana kemudian digiring ke tempat kosnya. Dan dari kamar yang selama ini dihuni oleh tersangka itulah, polisi menemukan banyak narkoba.

“Setelah penangkapan ini, polisi masih berusaha melakukan pengembangan. Utamanya mencari bandar besar yang menyuplai narkoba ke tersangka ini,” tutur Sugeng.

Reporter : Yudhi Ardian

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date