Balai Kota Surabaya Digeruduk Massa, Tuntut Hentikan Pengurukan Waduk

Surabaya, koranmemo.com -Puluhan warga Sepat Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya dan perkumpulan mahasiswa Kota Surabaya menggelar aksi demo di depan Kantor Balai Kota Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Dalam gelar aksi demo tersebut warga meminta untuk memberhentikan pengurukan waduk, karena adanya persoalan yang belum terselesaikan.Sementara, perwakilan warga Sepat Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri Surabaya, Rochim menyampaikan, Pemkot Surabaya pernah menerbitkan atau yang ditandatangani oleh Wali Kota tentang bahwa Waduk Sepat itu belum ada izin apapun masalah alih fungsi Waduk Sepat.

“Tapi selama 3 (tiga) hari ini kita ketahui, bahwa disitu dilakukan pengurukan. Dikarena terjadi dilakukan pengukuran tersebut maka warga menggelar demo meminta untuk dihentikan, karena proses urusan waduk sepat ini belum selesai,” kata Rochim saat diwawancarai di sela-sela pendemo demo di depan Kantor Balai Kota Pemkot Surabaya, Jum’at (22/2/2019).

“Bahkan mungkin Selasa depan kita mengajukan ke Pengadilan Negeri Surabaya, terkait permasalahan Waduk Sepat ini,” tuturnya.

Dikatakan, tuntutan pihak warga terkait demo Waduk Sepat Lidah Kulon yaitu,  meminta untuk segera dihentikan pengurukan waduk. “Namun, apabila kemudian hari dari pihak Wali Kota Pemkot Surabaya tidak menghiraukan dengan adanya demo kita tetap lakukan aksi demo kembali sampai kita bisa ditemui oleh Bu Wali kota (Tri Rismaharini),” tambahnya.

Reporter M Fauzi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date