Bakti Sosial, Polda Jatim Ingin Lebih Dekat Pada Masyarakat

Lamongan, koranmemo.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melaksanakan bakti sosial kesehatan di wilayah Pantura Lamongan, tepatnya di Desa Weru, Kecamatan Paciran, di gedung perguruan Muhammadiyah, pada Kamis (25/10). Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat guna meningkatkan stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Dalam sambutannya,  Direktorat Sabhara Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat serta sekaligus mempererat hubungan dengan silaturahim.

“Acara ini adalah wujud peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat, karena Polri merupakan pengayom dan pelindung masyarakat,” ungkapnya

Sementara sebagai pelaksana kegiatan, Kabiddokkes Polda Jatim Kombespol dr. Budi Heryadi mengungkapkan, saat ini kita sedang melaksanakan bakti sosial kesehatan, yang mana ini sesuai dari perintah Kapolda dalam rangka program satgas Nusantara dan program kerja 100 hari Kapolda Jatim. Di antaranya pengobatan umum, pengobatan gigi, pengobatan spesialis, khitanan massal serta pemberian sembako pada masyarakat miskin.

“Target kita pengobatan umum dan  spesialis 2500 orang, untuk khitan masal target kita 200 orang, namun yang terdaftar ada 137 orang dan pengobatan gigi ada 200 orang serta kita melaksanakan klinik katarak dan bibir sumbing, kalau ada akan kita tampang, nanti bulan desember kita akan melaksanakan operasi di rumah sakit Bhayankara Polda Jatim. Dan kita punya progam bahwa jawa timur ini bebas katarak dan bibir sumbing,” ungkapnya.

Budi menambahkan, sebenarnya banyak daerah yang mengajukan untuk di jadikan tempat bakti sosial Polda Jatim, namun untuk yang pertama kami memilih Paciran, Lamongan karena kami ingin dekat dengan nelayan dan ulama.

“Kebetulan di Paciran ini kami dekat dengan nelayan, dan juga disini ada Pesantren dan Sekolah Muhammadiyah serta banyak ulama. Intinya kami ingin dekat dengan ulama, dengan nelayan serta dengan masyarakat” tandas Budi.

Di tempat yang sama perwakilan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Weru, Siswo Santoso, menyampaikan terima kasih pada Kapolda Jatim yang telah memilih tempat di Muhammadiyah Weru Paciran Lamongan.

“Acara ini sebagai perwujudan silaturahmi antara polri dan masyarakat, dan semoga bakti sosial ini mampu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkaan, serta dapat terjalin kembali hubungan baik ini” kata Siswo.

Reporter Suprapto

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date