Bagikan 1000 Puisi di Hari Ibu

Kediri, Koranmemo.com – Puluhan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kecamatan Pesantren Kota Kediri membagikan 1000 puisi kepada pengguna jalan yang melintas di simpang empat Rumah Sakit Baptis Kota Kediri, Jumat (22/12) pagi. Diiringi lagu berjudul Ibu ciptaan Iwan Fals, puluhan aktivis ini membagikan puisi karya anak se-Kecamatan Pesantren Kota Kediri sebagai peringatan Hari Ibu Nasional yang diperingati setiap 22 Desember.

Hartono, Ketua Satgas PPA Kecamatan Pesantren Kota Kediri mengatakan, melalui gerakan 1000 puisi untuk ibu ini adalah sebagai titik terang untuk mengingatkan betapa pentingnya peran seorang ibu. Ibu adalah sosok yang berpengaruh dalam mengajarkan nilai-nilai kehidupan. “Melalui gerakan ini kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat betapa peran penting seorang ibu,” jelasnya kepada sejumlah awak media.

Dia menyayangkan adanya tindakan kekerasan yang menimpa kaum perempuan khususnya ibu, seperti yang pernah terjadi di sejumlah daerah. Tindakan kekerasan ini jelas melukai sosok seorang ibu yang tak dapat dipisahkan. Padahal ibulah, menurut Hartono orang yang pertama kali mengajarkan nilai-nilai kehidupan. “Bagaimanapun jasa seorang ibu tidak dapat tergantikan,” imbuhnya.

Untuk meningkatkan jalinan kasih dan hubungan harmonis dalam keluarga, gerakan berbagi 1000 puisi untuk ibu ini sengaja di buat oleh anak dari berbagai jenjang pendidikan di Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Melalui puisi itu sebagai wadah luapan perasan seorang anak dalam menggambarkan sosok ibunya. “Tujuannya jelas untuk meningkatkan hubungan baik antara keluarga, terutama mengingatkan kepada kita semua peran penting seorang ibu,” pungkasnya.

Reporter: Angga Prasetya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.