Bagi-bagi Takjil Plus Angpao di Jalan Raya Ponti

Sidoarjo, koranmemo.com – Beruntungnya warga yang sedang melintas di Jalan Ponti, persis di depan GOR (Gedung Olahraga) Sidoarjo, Selasa (12/6/3018) petang tadi.

Selain mendapat takjil yang dibagi-bagikan oleh keluarga pengelola komplek Ponti, pengguna jalan juga berkesempatan mendapat angpao dari keluarga tersebut.

“Berbagi kepada sesama itu ajaran semua agama. Apalagi di bulan Ramadan seperti ini,” kata Moses Henry, pengelola komplek Ponti di sela kegiatannya.

Ya, keluarga ini memang non-muslim. Tapi di bulan Ramadan, mereka selalu meluangkan sebagian rejekinya untuk dibagi-bagikan kepada sesama. “Tidak ada tujuan lain. Ya cuma ingin berbagi gitu aja tanpa ada pamrih,” lanjutnya.

Penyuka olah raga beladiri Kempo ini menambahkan, tidak harus di bulan Ramadan saja mereka berbuat baik. “Dalam kesempatan yang ada sebaiknya kita lakukan perbuatan yang baik pula.”

Tampak sejumlah pengendara mengurangi laju kendaraannya. Termasuk tukang becak, tukang parkir, dan seorang “Polisi Cepek” antusias mendatangi kegiatan tersebut.

Tidak hanya berbagi takjil, keluarga pendeta inipun juga membagikan angpo dalam bentuk amplop berwarna putih itu. “Barakallah. Terima kasih sudah berbagi. Saya kira tadi takjil saja, eh ternyata ada amplop berisi uang di dalamnya,” ujar Fatkur Rosi salah satu pengendara yang menerima bagi-bagi takjil dan angpao tersebut.

Tak hanya takjil dan angpao, di dalam rumah makan juga dibuka menu prasmanan gratis. Warga sekitar dan beberapa orang terlihat antusias ikut buka puasa gratis di rumah makan tersebut.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date