Baca Ini Dulu Sebelum Nonton X-Men: The Dark Phoenix

Koranmemo.com – Sekuel dari X-Men: Apocalypse akan tayang tahun depan.  Trailer pertama dari film ini sudah dirilis September lalu.  Para penggemar X-Men mengatakan, dilihat dari trailer-nya saja, sepertinya X-Men: The Dark Phoenix akan menjadi salah satu bagian kelam dalam sejarah X-Men.  Sebelum menonton filmnya tahun depan, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui dari film ini.

Tanggal Rilis

Dark Phoenix adalah film keempat dari X-Men seri generasi baru,yakni First Class, Days of Future Past dan Apocalypse.  Film ini rencananya akan mulai ditayangkan pada 2 November tahun ini.  Tapi 20th Century Fox akhirnya memutuskan untuk mengundunya hingga 5 Februari 2019 di Inggris dan 14 Februari di Amerika Serikat.

Kabarnya, penundaan rilis terrsebut karena ada perubahan di akhir film. Setelah rilisnya trailer pertama, penggemar sama sekali tidak menyangka jika film ini akan diundur lagi menjadi 7 Juni 2019.  Sutradara, Simon Kinberg mengatakan, penundaan tersebut harus dilakukan karena efek visual tidak mungkin siap tepat waktu.

“Kami rasa, Juni lebih tepat bagi kami untuk merilis film ini karena peluangnya lebih besar.  Peluang untuk ditayangkan di China juga besar mengingat film X-Men punya banyak pengikut di sana.  Apalagi dari trailer-nya saja kami melihat sudah ada sekitar 45 juta penonton,” ujarnya dilansir dari Digital Spy.

Pemeran dalam Film Ini

Rumor bahwa pemeran dalam film sebelumnya akan kembali sudah terbukti benar.  Penonton akan kembali melihat James McAvoy, Michael Fassbender dan bahkan Jennifer Lawrence memerankan tokoh Charles Xavier, Magneto and Mystique.

Nicholas Hoult (Beast), Alexandra Shipp (Storm), Tye Sheridan (Cyclops) dan Kodi Smit-McPhee (Nightcrawler) juga kembali.  Tentu saja tidak ketinggalan, Sophie Turner sebagai Jean Grey, yang akan menjadi pusat dari film ini. Summer Fontana will akan muncul sebagai Jean ketika masih kecil.

Jessica Chastain  juga akan bergabung dalam film ini.  Namun dia tidak akan berperan sebagai tokoh Permaisuri Alien Shi’ar, Lilandra Neramani, yang menjadi tokoh penjahat di film seperti yang dirumorkan sebelumnya.  Kabar terakhir, dia akan beperan sebagai seorang shapeshifter bernama Smith.  Siapapun dia, dia akan berhadapan dengan Turner.

Dan Evan Peters, pencuri hati penonton di Apocalypse juga akan kembali sebagai Quicksilver.  Lamar Johnson juga akan bergabung dengan peran yang masih misterius, sementara Olivia Munn kembali sebagai Psylocke.

Plot X-Men: Apocalypse

Tanda-tanda terkait Dark Phoenix sudah ada sejak sebelum rilisnya X-Men: Apocalypse di tahun 2016. Bryan Singer pernah mengatakan, sesuatu yang gelap dan sangat kuat sedang tumbuh di dalam Jean Grey.

Tapi apa sebenarnya Dark Phoenix Saga? Ketika meloloskan diri dari stasiun luar angkasa yang meledak, Jean mengorbankan dirinya dengan menjadi pilot pesawat X-Men kembali ke bumi dan membuat dirinya terkena level radiasi yang berbahaya.  Sebelum dia meninggal, seekor makhluk kosmik bernama Phoenix menawarkannya kekuatan untuk menyelamatkan dirinya dan teman-temannya.  Dia pun menerima Phoenix masuk ke dalam dirinya.  Dengan kekuatan barunya, dia menolong putri alien Shi’ar Lilandra mengalahkan kakak laki-lakinya, Raja D’Ken dan menyelamatkan kristal luar angkasa.

Tapi kembali ke bumi, sekelompok mutan kuat yang dipanggil Hellfire Club diam-diam mulai memanipulasi pikiran Jean.  Dia merasuki sisi gelapnya, namun sayangnya tidak berhasil mengontrol apa yang mereka temukan di sana. The Dark Phoenix terbang ke angkasa dan menghancurkan beberapa planet tidak berpenghuni. Jean bisa untuk mengontrolnya lagi, namun tepat saat itu, Shi’ar muncul.  Mereka tidak suka planet-planet dihancurkan dan berkelahi dengan X-Men untuk mendapatkan hak membunuh Phoenix.  Jean memutuskan untuk mengorbankan dirinya karena terlalu berbahaya untuk teman-temannya.

Rumor mengatakan, Dark Phoenix tidak akan jauh berbeda dengan cerita aslinya di komik The Last Stand.  Kabar di awal, X-Men akan menjelajah angkasa luar dan ada rumor jika Shi’ar akan terlibat.

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date