Asyik Nongkrong di Warung, Pengedar Pil Koplo Dibekuk

Jombang, koranmemo.com – Sedang asyik nongkrong di warung, Bagus Wibisono (19) pengedar pil koplo, warga Dusu Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak, dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Jombang Kota, Sabtu (10/2) sekitar pukul 23.30 WIB.

Dari penangkapan ini, petugas memperoleh barang bukti 47 butir pil koplo jenis dobel l yang dikemas dalam sebuah plastik klip.

“Pelaku dibekuk di salah satu warung yang ada di Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu. Dia langsung kami tahan hari itu juga,” kata Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno, Senin (12/2) malam.

Nama Bagus, lanjutnya, masuk dalam daftar target operasi setelah pihaknya melakukan pengembangan kasus yang ditangani sebelumnya.  Setelah berhasil mengantongi alamat, petugas unit reskrim segera melakukan pengamatan terhadap aktivitas pelaku.

Sabtu (10/2) malam, petugas mendapat informasi jika pelaku sedang berada di salah satu warung, diduga sedang mengedarkan pil koplo.

“Saat itu juga anggota bergerak membekuk pelaku. Selain 47 butir pil dobel l, anggota juga mengamankan dua unit telepon masing-masing merek Mito dan Samsung serta uang tunai Rp 60 ribu,” ungkap Suparno.

Kemudian, petugas  membawa pelaku berikut barang bukti yang ditemukan ke Mapolsek Jombang Kota untuk proses hukum selanjutnya. “Kasus ini masih kita kembangkan lagi. Pelaku melanggar Pasal 196 Undang-undang RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.