ASN Pemkab Kediri harus Mampu dalam Pemanfaat dan Kemajuan  IT

Kediri-koranmemo.com – Sebanyak 28 pejabat eselon III dan IV Pemerintah kabupaten Kediri dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno sebagai pejabat administrator dan pengawasan pada lingkungan Pemerintah, Kamis (4/1) di ruang Kilisuci kantor pemkab Kediri.

Bupati Kediri didampingi Sekda Kabupaten Kediri, Drs. H. Supoyo, SH, Msi, dalam sambutanya menegaskan pelantikan tersebut tidak sekedar mengisi kekosongan jabatan saja, tetapi yang terpenting adalah menghasilkan organisasi yang punya kinerja tinggi. “Oleh karena itu PNS diwajibkan bekerja dan berkinerja sesuai tugas prosedur yang telah ditentukan,” tegasnya.

Lanjut Bupati Haryanti, PNS yang berada di tataran manajerial diharuskan mampu dan bisa memberikan terobosan, inovasi dalam bekerja, agar para PNS mampu untuk adatif menghadapi perubahan zaman yang begitu cepat.

“Tantangan pekerjaan kedepan tidaklah semakin mudah. Kompleksitas pekerjaan dan perubahan teknologi informasi haruslah diimbangi dengan pengembangan SDM yang berkualitas dan para pejabat diharapkan mampu mengikuti kemajuan teknologi informasi (IT) tersebut. Hal ini kita mengarah ke egoverment, dimana egoverment nanti semua instrumentnya mengunakan aplikasi berbasis IT dan para pejabat wajib untuk mengoperasikannya,” tandasnya.(adv/ Pemkab)

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date