Asbak Serahkan Donasi dari Konser Amal

Kediri, koranmemo.com – Memeriahkan di Bulan Suci Ramadan, berbagai anak band dan seni yang tergabung dalam Asbak ( Asosiasi seni dan anak band Kediri ), Rabu (13/6/2018) menyerahkan donasi dari hasil konser amal mereka ke 8 kepada  yang membetuhkan.

Sebelumnya pada hari minggu (10/6) Asbak menggelar aksi sosial mereka dari siang hingga malam hari  di Taman Sekartaji Kediri, dengan menyuguhkan berbagai acara dan telah berhasil mengumpukan donasi dari masyarakat yang menonton konser amal mereka sebesar Rp 20.307.600.

Doni Susanto yang lebih dikenal dengan Bedjo selaku koordinator aksi ini menuturkan, kegiatan konser amal ini sudah mereka lakukan yang ke delapan, dimana konten aksi mereka mulai dari mc, musisi, sound system hingga ligthing semua dilakukan dengan iklas tanpa dipungut biaya dan hasilnya semua akan diserahkan ke yang membutuhkan.

“ Ini murni gerakan moral kami yang dilakukan dengan iklas, mulai pengisi acara sampai produksi acara kami semua sumbangan mereka, konsel ama yang ke delapan ini memang terasa lain dari hasilnya semua akan kami sumbangkan tidak kami potong,” ujar Bedjo.

Dari total donasi konser amal sekitar Rp 20 juta lebih disumbangkan kepada Hanif penderita kangker Darah sebesar Rp 10 juta tunai, Mbah kalimah dan Mbah Diman kaum dhuafa yang sebatang kara mendapatkan sebesar Rp, 3.800.000 ( Rp. 1.500.000 tunai dan Rp 2.300.000 berupa paket sembako) untuk mbah kalimah dan Mbah Diman sebesar Rp 1 juta tunai.

Sementara Keisha penderita lumpuh sebesar Rp 1 juta tunai, Eni yang cacat wajah mendapat Rp 1 Juta. Kristin dan Mamat anak yatim piatu masing masing mendapatkan Rp 1 juta tunai dan sebesar Rp 3.500.000 disumbungkan berupa Alquran, sajadah, sarung dan rukuk  ke mushola musala.

“ Kami sebelumnya sudah survey kemana donasi yang akan kami galang nanti diserahkan dan Ya ini yang kami bisa berbuat sesuatu kepada masyarkat sesuai bidang kami, semoga ini bermanfaat.” pungkas Bedjo.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date