Arek Sidoarjo Harumkan Nama Indonesia di Ajang Miss Global Beauty Quenn 2017 di Korea

Sidoarjo, koranmemo.com – Revindia Carina, (22) arek Sidoarjo yang mewakili Indonesia di ajang Miss Global Beauty Queen 2017 sabet 4 gelar sekaligus. Kendati sempat ada insiden kurang menyenangkan Revindia merasa bangga karena telah banyak meraih gelar atribut untuk Indonesia.

Insiden tersebut terjadi saat Master Of Ceremony (MC) membacakan pemenang di final kontes kecantikan yang dilaksanakan di Seoul 19 Oktober 2017 lalu.

“Seharusnya saat itu saya berhasil masuk diperingkat satu di TOP 15 melalui voting, karena panitia salah melihat malah perwakilan dari negara India yang menang. Ini fatal dan murni kesalahan panitia,” ungkap putri dari pasangan Syahroni dan Dian Yuliantini, Sekada, Selasa, (24/10/2017) pukul 19.00 WIB di Bandara Juanda.

Selain itu, dengan mangenakan kostum bertema Barong yang merupakan karya Langgeng Banyuwangi, mahasiswi ilmu komunikasi Unair ini seharusnya juga menyabet gelar kostum nasional terbaik dan miss talent.

Namun, panitia tertukar dalam penyebutan gelarnya. ” Saat itu juga terjadi salah penyebutan negara, lagi-lagi negara India yang disebut panitia sebagai pemenang “Best National Costume” dan “Best Talent”. Karena insiden tersebut terjadi secara spontan di atas panggung sehingga panitia tidak bisa mengklarifikasi secara langsung, ” jelas Revin yang juga menjadi juara 1 di ajang Putri Pariwisata Indonesia Jatim 2017.

Dari kejadian tersebut, pihak Miss Global Beauty Queen pun akhirnya membuat pernyataan resmi via Facebook karena banyak diprotes netizen.

Meski merasa ‘dicurangi’, Revin sapaan akrabnya tetap berhak meraih gelar TOP 15 atas kemenangan telaknya pada voting.

Ia juga membawa pulang tiga gelar ke Indonesia yakni the Best National Costume, Miss Best Talent untuk sajian tari gandrung khas Banyuwangi yang dibawakan saat Final dan Miss Internet Popularity.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.