Apel Konsolidasi, Kapolda Jatim: Data dari Operasi Ketupat Angka Kecelakaan Turun 20%

Surabaya, koranmemo.com – Apel konsolidasi Operasi Ketupat berlangsung di lapangan depan Mapolda Jawa Timur, Kamis (13/6). Kegiatan ini diikuti Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, dan pejabat Forkopimda Wakil Gubernur Jatim, Dr H Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Kasgartap III/Surabaya hingga seluruh pejabat utama yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan selama Operasi Ketupat Semeru 2019 berlangsung semuanya telah berjalan dengan lancar dan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru tahun ini jauh lebih baik dari pada di tahun sebelumnya.

“Berdasarkan data hasil Anev Ops Ketupat 2019, menunjukkan bahwa dengan menurunnya angka kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut yang cukup signifikan yakni mencapai penurunan menjadi sebesar 20 persen,” kata Irjen Pol Luki Hermawan saat diwawancarai di depan gedung Tribrata Mapolda Jatim.

Mengenai menjelang sidang perselisihan hasil pemilihan umum, Kapolda Jatim menambahkan pihaknya telah bersinergi dengan Personil TNI Kodam V Brawijaya beserta para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Jatim untuk siap mengamankan.

“Kita Polri dan TNI serta tokoh masyarakat bersinergi untuk siap mengamankan jalannya sidang perselisihan hasil pemilihan umum yang sehingga akan terwujud situasi kamtibmas di wilayah Jatim yang aman, hingga kondusif,” terang Irjen Pol Luki kepada koranmemo.com.

Disampaikannya, untuk penghargaan Pos Pengamanan (Pos PAM) terbaik selama Ops Ketupat Semeru 2019 tersebut diberikan diantaranya kepada, Polres Gresik, Polres Tulungagung dan Polres Bojonegoro. Selain itu juga diberikan apresiasi kepada
Pos Pelayanan terbaik yakni Polres Gresik, dan Polres Tuban serta Polres Bangkalan, Madura

“Kami berikan juga apresiasi penghargaan kepada anggota TNI yang telah membantu tugas Polri dalam kejadian Laka Lantas selama di selenggarakannya Operasi Ketupat Semeru 2019 kepada Koramil Driyorejo, Kabupaten Gresik,” pungkas Irjen Pol Luki.

Reporter M Fauzi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date