Apa Saja Tempat di Bumi yang Terlihat Dari Luar Angkasa?

Koranmemo.com-Bumi hanyalah sebagian kecil dari alam semesta.  Jika kita merasa bumi dan bangunan yang ada di atasnya sudah besar, coba naik pesawat antariksa atau melihat dari kacamata satelit yang diterbangkan di atas bumi.  Semua bangunan yang katanya besar itu, hanyalah titik-titik kecil bahkan sama sekali tidak terlihat.

Tapi ternyata ada beberapa bangunan yang bisa terlihat dari antariksa.  Apa saja?  Simak artikel ini terus.

Piramida Giza

Saat Stasiun Antariksa Internasional (ISS) mengelilingi Bumi, para astronaut bisa melihat salah satu keajaiban dunia, yaitu Piramida Giza.  Para astronaut tetap menggunakan kamera untuk bisa melihatnya dengan jelas.  Piramida di Mesir ini jadi salah satu pemandangan favorit mereka

Rumah Kaca di Almeira

Di Spanyol, ada wilayah yang menjadi pusat pertanian, yaitu Almeira. Di sana ada rumah-rumah kaca yang tersebar seluas 64.000 hektar.  Dari ruang angkasa, tempat ini terlihat saat siang hari

Fitoplankton di Lautan

Fitoplankton memang sangat kecil, namun jumlah mereka banyak sekali. Tanaman mikroskopis ini jadi terlihat jelas saat sedang “bermekaran”. Fenomena ini terbentuk di air laut yang hangat. Saat “bermekaran” di lautan, pemandangannya tampak seperti lukisan cat air dari angkasa.

Pulau Palm di Dubai

Pulau yang berbentuk seperti pohon kelapa sawit ini juga terlihat dari ruang angkasa. Kalau kamu belum pernah melihatnya, ini adalah pulau buatan terbesar di dunia. Area pulau ini memang luas sekali, teman-teman. Yaitu sebesar 100.000 meter kubik.

Grand Canyon

Grand Canyon tampak seperti lukisan dari lura angkasa. Bukan hanya bisa dinikmati keindahannya, lewat gambar yang ditangkap astronaut atau satelit, peneliti bisa terbantu. Peneliti bisa memeriksa permukaan Grand Canyon, dan bisa melihat apabila terjadi perubahan di sana.

Pegunungan Himalaya

Puncak gunung tertinggi di dunia, tentu saja bisa terlihat dari angksa. Ini juga membantu orang-orang di seluruh dunia melihat puncak gunung Everest dan pegunungan Himalaya dari gambar.

Selain beberapa tempat ini, astronaut di ruang angkasa juga bisa melihat cahaya lampu kota di malam hari, karang lautan seperti Greet Barrier Reef, atau sungai-sungai besar seperti Sungai Amazon.

Editor:  Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date