Antisipasi Demam Berdarah, Polantas Lakukan Foging

Nganjuk, koranmemo.com – Mengantisipasi adanya wabah demam berdarah, Satlantas Polres Nganjuk menggandeng Dinkes Kesehatan Kabupaten Nganjuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan foging, Rabu (19/9) pagi.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Lantas ke 63. Foging menyasar beberapa lingkungan dan lembaga sekolah yang ada di Kabupaten Nganjuk. Tadi kita foging di TK Bhayangkara,” ujar AKP Am Rido Ariefianto Kasatlantas Polres Nganjuk kepada koranmemo.com.

Menurutnya, untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah dengue (DBD), harus dilakukan setiap saat. Bukan hanya saat intensitas  hujan sedang tinggi. Untuk itu pihaknya melakukan foging meski saat musim kemarau.

“Nyamuk Aedes Aegypti  mengalami peningkatan perkembang biakan justru saat memasuki pergantian cuaca. Dari musim kemarau ke musim hujan, maupun dari musim hujan ke musim kemarau,” jelasnya.

Fogging dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-63 ini, kata Am Rido, adalah sebagaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Satlantas Polres Nganjuk. Para perwira beserta seluruh anggota turun langsung melakukan foging.

“Semoga kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat. Saya himbau kepada masyarakat, jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date