Antisipasi Aksi People Power, Polisi Cek Penumpang KA 

Blitar, koranmemo.comMenjelang pengumuman pemilihan umum (Pemilu) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Puluhan personel polisi dari Polres Blitar Kota patroli di stasiun Kota Blitar.

Langkah yang dilaksanakan ini tak lain untuk mengantisipasi adanya warga yang hendak menuju ke Jakarta. Lantaran mereka akan mengikuti aksi people power yang selama ini terus disuarakan beberapa kelompok. Dengan dalih, adanya kecurangan terstruktur dan masif, mereka hendak mengepung kantor KPU RI.

Dalam patroli tersebut petugas mengecek langsung barang bawaan penumpang dan membuka satu persatu isi barang penumpang.

Kapolres Blitar kota AKBP Adewira Negara Siregar SIk melalui Kasubag Humas Polres Blitar Kota Ipda Dodit Prasetyo mengatakan, patroli ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu pihaknya melakukan dan mengecek langsung para penumpang yang hendak pejalanan ke Jakarta.

“Ya razia atau patroli ini ditujukan untuk mengantisipasi pergerakan masa yang hendak ikut aksi pada (22/05) mendatang. Jadi mulai sekarang kami bergerak dan memantau di stasiun kota Blitar ini,” kata Dodit, Minggu (19/05).

Sementara dari hasil patroli dan pengecekan penumpang dan barang-barang penumpang di Stasiun Kota Blitar, masih relatif aman. Pihak kepolisian tidak menemukan barang-barang para penumpang yang membahayakan dan belum terjadi lonjakan.

“Alhamdulilah patroli dan pengecekan penumpang kali ini aman. Dan belum ada tanda tanda pergerakan masa ke Jakarta. Kami berharap masyarakat tidak usah ikut-ikutan. Kami imbau agar di rumah saja,” pungkas Dodit.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date