Aniaya Tetangga Dipolisikan

Blitar, koranmemo.com –  Pasar malam di halaman Kantor Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar mendadak geger gara-gara ulah Deni Adi Irawan (32) warga RT 05/RW 02 Kelurahan Kalipang kecamatan setempat. Tanpa sebab yang jelas, Deni mengamuk di tengah ramainya pengunjung yang menikmati suasana pasar malam. Akibat ulahnya Supani (47) warga RT 01/RW 03 yang juga merupakan tetangga Deni terluka. Belum puas dengan aksinya, Deni juga mengancam Supani dengan sebilah golok. Tak terima, Supani memilih menempuh jalur hukum dengan melaporkannya ke Polsek Lodoyo Timur.

Dikonfirmasi Koran Memo, Jumat (16/12), Kapolsek Lodoyo Timur, AKP Sukadi melalui Kasi Humas Aiptu Edy Supriyanto membenarkan kejadian itu. Pihaknya telah mengamankan pelaku beserta barang buktinya. “Benar kita sudah mengamankan pelaku beserta barang buktinya,”jelas Edy.

Edy menjelaskan, peristiwa yang menghebohkan pengunjung pasar malam itu bermula ketika Supani sekitar pukul 20.00 WIB didatangi oleh Mohamad Candra. Kepada Supani, ia mengatakan jika ada orang yang mengamuk disekitar pasar malam. Dirasa mengganggu kenyamanan pengunjung, Supani kemudian mendatanginya. “Ketika didatangi Supani, pelaku berteriak dan mengatakan itu orang mana, itu orang mana,”papar Edy.

Mengetahui emosi Deni yang tidak terkontrol, Supani berusaha menenangkannya dengan memberi penjelasan. Dia mengatakan jika Moh Candra adalah orang yang bertugas untuk memperbaiki listrik dikegiatan pasar malam itu. Namun bukannya mereda, Deni semakin beringas kemudian memukul Supani. Bahkan dia juga mengancamnya dengan sebilah golok.“Pelaku memukul dibagian wajah berkali kali. Tanpa merasa bersalah pelaku pergi kemudian kembali dengan membawa sebilah golok. Untung ada warga yang melerainya sehingga Supani tidak sampai luka parah,”imbuhnya.

Lebih jauh Edy menjelaskan, tak membutuhkan waktu lama bagi petugas untuk mengamankan Deni. Sebab pria berpawakan tinggi itu sudah terkenal dilingkungannya, sehingga memudahkan petugas untuk membekuknya. “Sesaat kemudian usai mendapat laporan kami mengamankannya,”pungkasnya.(ase)

 

 

 

Follow Untuk Berita Up to Date