Angkut Puluhan Pesilat, Truk Masuk Jurang

Madiun,koranmemo.com – Truk nopol AE 8178 XX yang mengangkut puluhan pesilat dari Ranting Kuangsen Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun, masuk jurang sedalam 50 meter menyusul rem blong. Akibatnya satu pesilat tewas, beberapa yang lain mengalami luka-luka.

Sejumlah korban yang luka langsung dilarikan ke rumah sakit Bthil Madiun, sementara 4 lainnya karena kondisinya kritis harus dirujuk ke rumah sakit dr Soedhono.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (29/4/2018), dimana puluhan pesilat tersebut usai mengikuti kenaikan tingkat di taman wisata Ngebel. Namun naas sampai di TKP (Tempat kejadian Perkara) di Desa Suluk Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun truk mengalami kecelakaan tunggal.

Menurut salah satu warga, Miran, diketahui saat kejadian, truk tersebut berjalan oleng dari tikungan tajam di desa mereka. Kebetulan tikungan tersebut berada di jalan menurun tajam.

“Dari atas sana sudah kelihatan oleng truknya. Terus ndak tahu tiba-tiba truk itu tidak belok malah terus masuk ke jurang itu. Tadi tidak ada yang meninggal, tapi beberapa pesilat luka-luka parah sekali,” jelasnya.

Susianto, pengemudi truk mengaku pada saat kejadian sudah berusaha untuk mengendalikan kendaraannya namun ternyata ada masalah pada rem truk yang disopirinya.

“Pada saat kejadian saya sudah berusaha membanting setir, terus saya rem. Tapi kok tidak nututi, remnya separo ilang. Jadi ilang-ilang terus remnya,” jelas susianto.

Susianto menambahkan tidak tahu persis berapa pesilat yang dibawanya. “Saya tidak tahu berapa yang naik kendaraan truk itu,” ungkapnya. Untuk penyelidikan lebih lanjut, sopir truk naas tersebut kini diamankan di Mapolres Madiun.

Sumber: AGTVnews

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date