Angkringan Emper Omah Cita Rasa Nasi Bakar dan Wedang Uwuh

Blitar, koranmemo.com – Kalau ingin merasakan sensasi masakan yang pedas? informasi yang satu ini bisa menjadi kabar menarik bagi anda yang berada di Blitar. Sesekali dapat mencoba aneka menu menarik dari Angkringan “Emper Omah”  yang berlokasi di Jalan Aru Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Angkringan khas Blitar ala Jogja’an ini baru sekitar 4 bulanan dibuka namun pelanggannya bisa dibilang cukup banyak. Bahkan orderan pesanan hampir setiap hari melayani. Selain itu dilokasi ini juga bisa dibuat acara baik ultah ataupun hiburan.

Aneka menu dipersembahkan bagi pelanggan, ada beberapa menu yang laris manis diantaranya nasi bakar variasi antara lain suwir ayam,sambal teri balado, cumi balado dan ati ampela.Lalu ada ceker bledek dan blendi tewel yang semuanya merupakan menu pedas angkringan. “Harga kami patok standard semuanya hanya Rp 6 ribu saja,” jelas Lia Agustina pemilik Angkringan Emper Omah.

Apalagi minuman khas di angkringan ini yaitu wedang uwuh khas imogiri. Perlu diketahui jika nasi bakar ini rasanya yang gurih pedas membuat Anda semakin cinta dengan masakan ini.

Bagi anda yang belum tahu minuman wedang uwuh ini, Wedang ini terdiri atas jahe, kayu secang, kayu dan daun kulit manis (cassia vera, Cinnamomum cassia), daun bunga cengkeh, irisan buah dan daun pala, akar daun serai, serta kapulaga. Sebagai pemanis digunakan gula batu. Harganya cukup murah hanya Rp 5 ribu.

Yosi salah seorang pengunjung yang sering jajan ditempat tersebut merasa terkesan dengan pedasnya masakan ditempat ini. “Saya suka sensasi pedasnya,apalagi wedang uwuhnya hangat di badan,  jelasnya.

Dirinya beserta teman-temannya memang gemar mengasup makanan yang serba pedas.Selain itu juga pelanggan setia dua wanita yakni Akina dan Dinar, yang keduanya jurnalist sangat gemar dengan ceker bledek dan blendi tewel.

 ” Hampir semua cafe dan warung yang menyajikan makanan pedas saya coba, namun paling enak dan cocok cuma disini, makanya kami sering menikmati makan malam di angkringan, “ucapnya.

Bagaimana, Anda penasaran? bisa langsung ke angkringan emper omah khas di Blitar tersebut.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date